Sukses

Kiper Chelsea Berharap Manchester City Terpeleset

Courtois menegaskan bahwa harapan Chelsea untuk mempertahankan gelar belum berakhir

Liputan6.com, London - Kiper Thibaut Courtois mendesak rekan setimnya di Chelsea untuk mengambil inspirasi dari musim lalu dalam upaya mengimbangi laju Manchester City.

Saat ini, The Citizens - julukan lain City, makin kokoh di puncak klasemen. Mereka sudah memenangkan 10 laga dari 11 pertandingan Liga Inggris.

City saat ini unggul delapan poin dari Manchester United dan Tottenham Hotspur - margin yang sama dengan Chelsea yang dibuat setelah enam pertandingan di musim 2016-17 ketika mereka sukses memenangkan gelar.

Meski begitu, Courtois menegaskan bahwa harapan Chelsea untuk mempertahankan gelar belum berakhir. Pasalnya, masih banyak pertandingan yang harus dimainkan.

"Musim ini masih sangat panjang, mereka bisa mengalami cedera, bermain sedikit lebih buruk dan kehilangan beberapa pertandingan. Sebaliknya, kami harus terus memenangkan pertandingan," kata Courtois.

"Saat ini mereka tak terbendung, mereka bermain sangat baik dan banyak mencetak gol," katanya kepada situs resmi klub tersebut.

Chelsea sukses mengalahkan MU 1-0 dalam penampilan terakhir mereka sebelum jeda internasional. MU kembali akan bertanding pada 18 November 2017 mendatang menghadapi West Bromwich Albion.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belanja Pemain

Sebelumnya, Manajer Chelsea, Antonio Conte, sempat mengeluh kepada manajemen, karena dianggap tidak mau jor-joran belanja pemain.

Padahal, Conte menyebut Chelsea kekurangan pemain untuk berkiprah di empat kompetisi.

Akhirnya, dana sebesar 60 juta pound sterling bakal digelontorkan manajemen The Blues untuk membeli pemain anyar.

Chelsea pun siap belanja pemain pada bursa transfer musim dingin mendatang.

3 dari 3 halaman

Kiper Kelas Dunia

Kiper Chelsea, Willy Caballero, mengaku sudah memprediksi rekannya, Courtois, bakal jadi kiper kelas dunia sejak 2011. Di mata Caballero, Courtois punya bakat bagus dan mental yang kuat.

Caballero dan Courtois pertama kali bertemu di lapangan pada 2011. Saat itu, Caballero masih membela Malaga, sementara Courtois memperkuat Atletico Madrid.

Atletico meminjam Courtois dari Chelsea untuk menggantikan David de Gea yang pindah ke Manchester United. Courtois kemudian berkembang jadi salah satu kiper hebat sebelum akhirnya kembali ke Chelsea pada 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois