Sukses

Luis Milla Beri Sinyal Tak Ada Perombakan di Timnas U-23

Timnas Indonesia akan menggelar 3 laga uji coba pada November 2017. Luis Milla mengindikasikan tak ada perombakan di Timnas U-23.

Jakarta - Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, akan mengumpulkan pemain timnas Indonesia U-23 mulai 14 November 2017 dan pemain timnas senior akan menyusul pada 17 November 2017.

Timnas Indonesia akan menjalani tiga pertandingan uji coba dalam rentang 11 hari pada November 2017, dengan jadwal pertandingan pada 16, 18, dan 25 November 2017. Pertandingan pertama akan mempertemukan timnas Indonesia U-23 dengan Suriah U-23 pada 16 November 2017.

Sementara pertandingan kedua, timnas Indonesia akan kembali menghadapi Suriah U-23 pada 18 November 2017 dengan sejumlah pemain senior akan ikut dipanggil. Sementara pada laga terakhir, yang digelar pada 25 November 2017, timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Guyana.

Baca Juga

  • Luis Milla Intip Aksi Bintang Timnas Indonesia di Bali
  • Ilija Spasojevic Jadi WNI, Ini Komentar Luis Milla
  • VIDEO: Luis Milla Pilih Messi Ketimbang Ronaldo Sebagai Pemain Terbaik FIFA

Dengan tiga pertandingan uji coba yang akan dijalani oleh tim asuhannya, Luis Milla akan menggelar pemusatan latihan yang dimulai pada 14 November 2017 selama kurang lebih dua pekan. Pelatih asal Spanyol itu juga mengatakan hanya akan memanggil delapan pemain senior untuk menjalani laga kedua.

"Kami akan memulai pemusatan latihan pada 14 sampai 26 November. Dalam periode itu ada tiga pertandingan uji coba. Saat menghadapi Suriah di pertandingan pertama kami akan menggunakan semua pemain U-23. Sementara pada laga kedua kontra Suriah, kami akan menggunakan pemain U-23 dengan tambahan delapan pemain senior. Terakhir kontra Guyana kami akan memainkan para pemain U-23 lagi," ujar Luis Milla melalui penerjemahnya, Bayu Eka Sari.

"Jadi para pemain U-23 akan mengikuti pemusatan latihan dari 14 November sampai 26 November. Sementara untuk para pemain senior akan datang pada 17 November hingga 19 November," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Mengenai nama-nama pemain yang akan dipanggil, Luis Milla sudah menyerahkan daftar pemain yang diinginkannya kepada PSSI. Namun, pelatih asal Spanyol itu mengindikasikan tidak ada pemain baru dari komposisi pemain U-23, sementara sedikit perubahan panggilan justru ada di skuat senior.

"Daftar pemain sudah kami berikan kepada PSSI beberapa hari lalu, Anda bisa menanyakan kepada federasi. Tidak ada nama baru, semua sudah pernah kami panggil. Namun, dalam skuat senior nanti kami ingin melihat beberapa pemain untuk bisa tahu apakah mereka bisa masuk dalam sistem permainan kami," ujar Luis Milla.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.