Sukses

Juventus Batal Gaet Gelandang Liverpool

Can belakangan diberitakan akan hengkang dari Liverpool dan pindah ke Juventus

Liputan6.com, Jakarta Liverpool bisa sedikit bernapas lega. Mereka masih memiliki peluang mempertahankan gelandang asal Jerman, Emre Can.

Can belakangan santer diberitakan akan hengkang dari Liverpool. Juventus disebut-sebut sebagai calon kuat pelabuhan baru karier pemain 23 tahun itu.

The Reds sendiri tidak bisa berbuat banyak untuk menahan Can. Sebab, kontrak mantan pemain Bayer Leverkusen itu akan selesai pada Juni 2018, dan sialnya sampai sekarang dia masih belum mau mengikat kesepakatan anyar.

Juventus membidik Can atas perintah pelatih Massimiliano Allegri. Mereka ingin mendapatkan pemain tangguh di lini tengah untuk menggantikan peran Sami Khedira.

Namun kabar terbaru, direktur umum Beppe Marotta malah menyatakan pihaknya tidak akan melakukan aktivitas transfer pada musim dingin nanti.

Dia mengaku sejuah ini manajemen masih puas dengan komposisi pemain yang ada.

"Kami tidak akan menggaet siapa pun pada Januari nanti. Kami sekarang sedang fokus memburu target di Liga Champions dan sejauh ini hasilnya memuaskan," kata Marotta dikutip Football Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak Baru

Ucapan dari Marotta setidaknya bisa membuat Liverpool sedikit lega karena mereka masih memiliki kesempatan melobi Can. Meskipun sebenarnya peluang Can hengkang tetap terbuka.

Jika gagal membujuk Can menandatangani kontrak baru, bukan tidak mungkin Liverpool akan kehilangan pemain tersebut di musim panas. Dan itu tanpa kompensasi apapun alias gratis.

Dan, kabarnya pelatih Munchen Jupp Heynckes tertarik merekrut Can. Hal itu diketahui setelah Heynckes memuji mantan anak asuhnya tersebut.

3 dari 3 halaman

Masa Depan

Bayern Munchen memang sudah lama dihubungkan dengan Can sejak bursa transfer musim panas 2017. Situasi itu berkaitan dengan tidak jelasnya masa depan Can di Liverpool.

Seperti diketahui, kontrak pemain asal Jerman tersebut akan berakhir pada 30 Juni 2018. Namun, belum ada tanda-tanda kedua belah pihak menemui kesepakatan kontrak baru.

Situasi tersebut coba dimanfaatkan Munchen. Die Roten berniat membawa pulang Emre Can yang sempat mereka "buang" ke Bayer Leverkusen pada 2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Emre Can adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Emre Can adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Emre Can

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus