Sukses

Kondisi Terakhir Trio BBC di Real Madrid

Madrid - Trio BBC Real Madrid (Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo) dikabarkan akan berlatih bersama pada masa jeda internasional. Ini adalah kali pertama Zinedine Zidane bisa berlatih bersama ketiga pemain tersebut sejak Agustus 2017. 

Trio BBC merupakan andalan utama Real Madrid meraih kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir. Pada Januari 2016, Zidane sempat mengutarakan, "BBC tidak tergantikan (karena akan selalu bermain)."

Akan tetapi, sejak musim lalu, Zidane mengalami situasi langka memainkan ketiga pemain tersebut sebagai starter. Satu di antara alasannya adalah karena Gareth Bale mengalami cedera panjang. 

Cedera Bale membuat Isco masuk ke dalam skuat inti dan Zidane memainkan formasi 4-4-2, yang sering diterapkan di ajang Liga Champions ataupun La Liga. Beberapa pertandingan berakhir dengan kemenangan, namun ada pula yang berujung kekecewaan.

Fakta lain mengungkapkan, meski berstatus andalan utama, Zidane ternyata jarang mendapatkan kesempatan memainkan trio BBC secara bersamaan. Marca, Rabu (8/11/2017), melansir, dari total 106 pertandingan bersama Zidane, hanya 28 kali trio BBC turun sebagai starter (28 persen).

Kini, Zidane berpeluang meracik skuatnya untuk kembali memainkan ketiga pemain tersebut. Benzema tidak dipanggil tim nasional Prancis, Ronaldo meminta agar tidak dimainkan pada laga uji coba bersama Portugal, sedangkan Gareth Bale pun demikian untuk memulihkan kondisi setelah cedera.

Bagaimana dengan kondisi terakhir mereka dalam mempersiapkan pertandingan Real Madrid pada lanjutan La Liga, dua pekan mendatang? Berikut ini adalah rangkumannya: 

1 dari 4 halaman

Karim Benzema

Pada musim ini, bisa dibilang Benzema menjalani musim yang buruk dalam delapan tahun karier sang pemain di Real Madrid. Beberapa kali juga striker Prancis tersebut menuai kritik tajam karena penampilannya.

Benzema baru mencetak dua gol dan dua assist dari total 12 pertandingan La Liga. Ini tentu menjadi perhatian khusus bagi Zidane karena pemain andalannya itu belum menampilkan performa terbaiknya.

Saat ini, Benzema dikabarkan belum pulih 100 persen setelah mengalami cedera saat menghadapi Levante. Cedera itu membuatnya absen dalam enam pertandingan.

2 dari 4 halaman

Gareth Bale

Gareth Bale masih berkutat dengan masalah cedera. Bahkan, terdapat dua perbedaan diagnosis cedera dari tim medis Real Madrid dan tim nasional Wales.

Total, akibat cedera tersebut, Bale melewatkan delapan pertandingan La Liga, Liga Champions, dan Copa del Rey. Padahal, sebelumnya, Bale semat tampil menjanjikan karena mampu menorehkan tiga gol dan empat assist sebelum kembali dibekap cedera.

Pada musim ini, Bale baru tampil selama 719 menit dalam sembilan pertandingan. Kini, ia memiliki dua pekan untuk memulihkan kondisinya untuk kembali mencapai performa terbaik.

3 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo

Anomali menghinggapi performa Cristiano Ronaldo. Tajam di ajang Liga Champions, bintang Portugal tersebut justru masih melempem pada La Liga.

Di Liga Champions, Ronaldo mencetak enam gol dari empat pertandingan. Mantan pemain Manchester United itu pun berstatus sebagai top scorer sementara turnamen tersebut.

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo kesulitan melakukan hal yang sama di ajang La Liga, musim ini. Dari tujuh pertandingan yang dilakoni, ia baru mencetak satu gol dan dua assist.

Sumber: Marca, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Artikel Selanjutnya
Striker Muda Real Madrid Bisa Raih Ballon d'Or
Artikel Selanjutnya
Bek Real Madrid Protes Gaya Main Valencia