Sukses

Pasangan Juara Dunia Junior Rinov / Pitha Tumbang di Sirnas

Rinov/Pitha ditumbangkan Reza/Belleaetrix di Sirnas Jatim.

Liputan6.com, Surabaya - Pasangan ganda campuran juara dunia junior 2017, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tak mampu berbuat banyak di ajang Sirkuit Nasional (Sirnas) Jatim Open di Surabaya. Rinov/Pitha dikalahkan Reza Dwicahya Purnama/Bellaetrix Manuputty (Jaya Raya Jakarta) di babak kedua, 15-21, 21-19, dan 16-21.

Usai pertandingan, Rinov menyebut, kekalahan tersebut tak terlepas dari minimnya persiapan mereka. Maklum, setelah ajang Kejuaraan Dunia Junior, Oktober lalu, mereka belum lagi berlatih bersama.

"Kami juga banyak mati sendiri di lapangan," ujar Rinov. "Kecewa sih pasti ya, tapi kami sudah mencoba yang terbaik."

Padahal, kata Rinov, pasangan pelatnas PBSI ini sangat berambisi meraih prestasi bagus di Surabaya. "Apalagi, ini pertama kalinya kami main di level dewasa di Sirnas. Sebelumnya, kita main di level taruna," Pitha menambahkan.

Sebagai evaluasi, keduanya mengatakan masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Salah satunya adalah mental di lapangan.

"Mental harus lebih berani, harus lebih yakin juga pas di lapangan. Pokoknya siapa pun lawannya harus siap," kata Rinov.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Pasangan Pelatnas Juga Gugur

Selain Rinov/Pitha, hasil kurang maksimal juga diraih oleh dua pasangan ganda campuran pelatnas lainnya: Yeremia Erich Yotje Yacob Rambitan/Serena Kani dan Rehan Naufal Kusharjanto/Angelica Wiratama. 

Yeremia/Serena kalah dari Rian Swastedian/Zarra Faza Azka (Jaya Raya Jakarta) dengan 15-21 dan 15-21, sementara Rehan/Angelica harus mengakui keunggulan Tedi Supriadi/Devi Tika Permatasari (Djarum, Kudus/Berkat Abadi) dengan hasil akhir 20-22 dan 11-21.

(Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.