Sukses

Ronaldo Bertaruh Sanggup Jadi Top Scorer La Liga

Liputan6.com, Madrid - Musim ini performa Cristiano Ronaldo di La Liga merosot tajam. Sudah memasuki pekan ke-11, namun dia baru mencetak satu gol.

Meski demikian, kepercayaan diri Ronaldo tak surut. Malah dia kini kian percaya diri bisa mengejar ketinggalan dari bomber- bomber papan atas lain, salah satunya Lionel Messi.

Ronaldo berkoar kepada rekan setimnya, kalau dia bakalan keluar sebagai top skor musim ini. Tak hanya itu, CR7 bersedia mempertaruhkan sejumlah uang demi mengejar targetnya itu.

"Dia bertaruh dengan rekan-rekan di Madrid untuk menjadi top skor musim ini. Uang yang dipertaruhkan cukup besar dan akan disumbangkan untuk amal," kata sumber El Transistor.

 

1 dari 3 halaman

Tertinggal dari Messi

Jelas bukan tugas yang mudah bagi pemain berusia 32 tahun itu untuk memburu gelar El Pichichi musim ini. Sebab sekarang saja dia sudah tertinggal jauh dari Messi, yang berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak dengan koleksi 12 gol.

Belum lagi terdapat bomber Valencia, Simone Zaza, yang telah menjaringkan sembilan gol. Ronaldo harus lebih rajin mencetak gol di sisa pertandingan La Liga musim ini.

Sebelumnya, Ronaldo diketahui sempat tiga kali menyabet gelar Pichichi. Gelar itu diraih Ronaldo masing-masing pada musim 2011, 2014 dan 2015.

2 dari 3 halaman

Berdampak pada Real Madrid

Performa Ronaldo yang menurun di La Liga berdampak juga pada penampilan Real Madrid di lapangan. Tim asuhan Zinedine Zidane ini sekarang di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga. 

Real Madrid mengoleksi 23 poin dari 11 pertandingan La Liga yang sudah mereka lakoni. Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan 31 poin, sedangkan Valencia berada di urutan kedua dengan 27 poin. 

Artikel Selanjutnya
Trofi Juara Ramos Vs Ronaldo, Siapa yang Lebih Unggul?
Artikel Selanjutnya
Ibrahimovic dan Pemain Top yang Gagal Juara Liga Champions