Sukses

Arsenal Punya Segudang Masalah

Arsenal terakhir kali menjadi juara Liga Inggris pada 2003-04.

Liputan6.com, London - Mantan striker Arsenal, Kevin Campbell, menilai The Gunners punya segudang masalah dan hal tersebut tak pernah diatasi selama bertahun-tahun oleh Manajer Arsene Wenger.

Arsenal terakhir kali menjadi juara Liga Inggris pada 2003-04. Setelah itu The Gunners tak mampu lagi berbicara banyak di Liga Inggris. Puncaknya adalah musim lalu ketika Mesut Ozil dan kawan-kawan gagal lolos ke Liga Champions.

Musim ini, Arsenal juga masih tak stabil. Dengan formasi 3 bek, The Gunners dibungkam 1-3 oleh Manchester City pada akhir pekan lalu.

"Saya pikir ada masalah besar di tim ini. Bek sayap bermain sebagai bek tengah untuk tim ini. Saya tidak percaya Arsenal telah menggantikan pemain seperti Patrick Vieira, Emmanuel Petit atau bahkan Gilberto Silva. Setelah bertahun-tahun mereka tidak juga menemukan solusinya," kata Campbell seperti dilansir Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lini Belakang dan Tengah

Menurut Campbell, masalah utama Arsenal adalah di lini belakang dan tengah. Campbell pun kesal The Gunners tak juga membeli pemain berkualitas.

"Jika Anda tidak mengatasi masalah bek tengah dan gelandang tengah, yang merupakan tulang punggung tim Anda, kemana Anda akan pergi?"

"Saya tidak tahu kemana Arsenal pergi. Mohamed Elneny bermain pekan ini sebagai bek tengah, dan begitu juga Francis Coquelin. Ini adalah klub sepak bola Arsenal. Tim ini belum membahas masalah dalam belasan tahun dan menemukan solusinya," Campbell menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 12 Poin

Striker Arsenal, Olivier Giroud, tampak kecewa usai ditahan imbang Crvena Zvezda pada laga Liga Europa di Stadion Emirates, London, Kamis (2/11/2017) (AP/Tim Ireland)

Arsenal sendiri kini berada di peringkat enam klasemen Liga Inggris. The Gunners tertinggal 12 angka dari City di singgasana.

Pada laga berikutnya, Arsenal akan menjalani derby dengan menghadapi Tottenham Hotspur di Emirates.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal