Sukses

Timnas Inggris Panggil Pemain Debutan 28 Tahun

Cork selama ini belum pernah membela timnas Inggris.

Liputan6.com, London- Gelandang Burnley Jack Cork berpeluang melakoni debut bersama timnas Inggris. Pria 28 tahun itu untuk pertama kali dipanggil bergabung bersama The Three Lions. 

Cork sebenarnya tak masuk daftar pemain yang dipanggil pelatih Gareth Southgate untuk menghadapi dua laga uji coba bulan ini melawan Jerman dan Brasil.

Namun badai cedera yang dialami timnas Inggris membuat Cork mendapat durian runtuh. Enam pemain yang awalnya dipanggil Southgate pada mundur karena cedera.

Raheem Sterling, Fabian Delph, Jordan Henderson, Dele Alli, Harry Kane dan Harry Winks batal memperkuat timnas Inggris.

Cork tampil bagus bersama Burnley musim ini. Dia selalu jadi starter di 11 laga Burnley di Liga Inggris musim ini. Cork turut membantu Burnley menempati posisi tujuh di klasemen Liga Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Brasil dan Jerman

Sepanjang kariernya, Cork tidak pernah membela timnas Inggris. Dia hanya sempat memperkuat tim U-16 sampai U-21 Inggris. Cork juga sempat ikut membela Inggris Raya di Olimpiade 2012.

Inggris akan menjamu Jerman Jumat (10/11/2017). Empat hari kemudian The Three Lions akan kembali main di Wembley melawan Brasil.

3 dari 3 halaman

Jajal Pemain Muda

Dua laga uji coba internasional bulan ini memang dipakai Southgate untuk mencoba beberapa muka baru. Tammy Abraham, Joe Gomez dan Ruben Loftus-Cheek.

Tammy Abraham, Ryan Bertrand, Jack Butland, Gary Cahill, Jack Cork, Eric Dier, Joe Gomez, Joe Hart, Phil Jones, Michael Keane, Jesse Lingard, Jake Livermore, Ruben Loftus-Cheek, Harry Maguire, Jordan Pickford, Marcus Rashford, Danny Rose, John Stones, Kieran Trippier, Jamie Vardy, Kyle Walker, Ashley Young.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.