Sukses

Legenda Arsenal: Mesut Ozil Seperti Hantu di Lapangan

Arsenal tumbang 1-3 di tangan City pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium. Dalam laga itu, Ozil bermain buruk.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Emmanuel Petit, mengkritik permainan Mesut Ozil saat menghadapi Manchester City, akhir pekan lalu. Ia menilai, Ozil tak mampu memberikan kontribusi apa-apa.

Arsenal tumbang 1-3 di tangan City pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium. Dalam laga itu, Arsenal bermain sangat buruk di babak pertama. Ozil, kata Petit, juga bermain di bawah standar.

"Manajer Arsene Wenger jujur setelah pertandingan, mengakui City lebih kuat. Tapi di babak pertama, dia terlalu pemalu," kata Petit seperti dilansir Soccerway.

"Dia takut pada Manchester City dan timnya jadi pasif. Saya pikir lebih banyak substitusi seharusnya dibuat di area lini tengah. Ozil berada di lapangan, tapi dia seperti hantu."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesalahan Wenger

Arsenal baru bisa menekan City di babak kedua. Tapi, The Gunners hanya bisa mencetak satu gol melalui Alexandre Lacazette.

"Wenger mengatakan sebelum pertandingan bahwa Arsenal akan datang ke Etihad untuk menyerang. Dia ingin timnya mencetak gol dan tidak bertahan, namun di babak pertama dia membuat beberapa kesalahan taktis yang membuat pendekatan ini tidak mungkin dilakukan," Petit menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 12 Poin

Mesut Ozil (AFP/Ian Kington)

Akibat kekalahan itu, Arsenal kini berada di peringkat enam klasemen Liga Inggris. The Gunners tertinggal 12 angka dari City di singgasana.

Pada laga berikutnya, Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur. Laga ini digelar di Emirates pada 18 November mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil