Sukses

Suarez Terkejut terhadap Metode Latihan Valverde di Barcelona

Barcelona - Penyerang [Barcelona](3155794 ""), Luis Suarez, mengungkapkan perbedaan metode melatih antara Ernesto Valverde dan Luis Enrique. Menurut Suarez, Valverde tak terlalu tegas namun tetap mampu mengeluarkan kemampuan terbaik para pemainnya.

Ernesto Valverde resmi menukangi Barcelona pada 1 Juli 2017 setelah meninggalkan Athletic Bilbao. Barcelona mengikat pelatih 53 tahun tersebut dengan kontrak yang berdurasi hingga 30 Juni 2019.

Di bawah asuhan Valverde, Barcelona menunjukkan peningkatan performa. Hingga saat ini, Lionel Messi dan kawan-kawan mencatatkan 14 kemenangan, dua seri dan dua kekalahan di berbagai ajang.

Sementara itu, Luis Enrique melatih Barcelona selama tiga musim juga memiliki catatan apik. Pelatih asal Spanyol tersebut mengantarkan Loz Azulgrana meraih berbagai gelar bergengsi seperti Liga Champions, La Liga dan Piala Super Spanyol.

"Ernesto Valverde telah mengejutkan saya secara positif. Anda dapat memberi tahu dia dan stafnya telah melatih klub sebelumnya melalui bagaimana dia berkomunikasi dengan para pemain dan bagaimana dia bekerja," ujar Suarez.

"Setiap Pelatih berbeda dan memiliki metode sendiri dan Valverde berbeda dengan Luis Enrique. Saya akan mengatakan pelatih baru itu lebih santai," kata eks Liverpool tersebut.

"Dia berbicara dengan tenang dan pengalaman. Metode latihan Barcelona juga berbeda tetapi pada akhirnya mereka selalu menginginkan yang terbaik bagi para pemain," ujar Suarez. 

Sumber: Football Espana

Artikel Selanjutnya
Legenda Barcelona Bicara Hubungan Pique-Ramos
Artikel Selanjutnya
Xavi: Barcelona Sedang Tertidur