Sukses

Suarez Komentari Keputusan Neymar hengkang dari Barcelona

Apa yang menjadi alasan Luis Suarez dan Lionel Messi melarang Neymar hengkang ke Paris Saint-Germain?

Barcelona - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, mengatakan, menghormati keputusan Neymar hengkang ke PSG. Namun, ia mengaku sempat melarang bintang Brasil tersebut hijrah dari Camp Nou. 

"Lebih dari sekedar saran, Messi dan saya mencoba melakukan apa yang akan menguntungkan tim tersebut. Namun, kami tidak pernah mengatakan 'Jangan pergi karena Anda tidak akan bahagia,' ujar Suarez.

"Saya mencoba meyakinkannya untuk tetap tinggal karena saya pikir Barcelona adalah tempat terbaik untuknya. Akan tetapi, itu keputusan yang harus dia ambil," kata penyerang 30 tahun tersebut.

"Kami bilang kami tidak ingin dia pergi tetapi dia bebas melakukan apa yang dia inginkan. Karena persahabatan yang kami miliki, sangat menyakitkan jika dia pergi," ucap Suarez.

Paris Saint-Germain menggelontorkan 222 juta euro (Rp 3,5 triliun) untuk memboyong dari Barcelona. Nilai tersebut menjadikan Neymar sebagai pemain termahal di dunia.

Sementara itu, meski tak lagi bermain dalam satu tim, persahabatan antara Neymar, Messi dan Suarez tetap terjalin dengan baik. Ketiga pemain tersebut kerap mengunggah foto ketika tengah bersua pada akun media sosial masing-masing.

Sumber: Give Me Sport

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain