Sukses

Manchester City Catat Rekor Pendapatan Klub

Manchester City mencatat rekor pendapatan terbesar sepanjang sejarah klub itu berdiri.

Manchester - Manchester City mencatat rekor pendapatan terbesar sepanjang sejarah klub itu berdiri dengan meraup 473 juta poundsterling (Rp 8,38 triliun) pada musim 2016-2017.

"Laporan keuangan ini merupakan cara untuk meyakinkan para pendukung dan sponsor terhadap segala aspek yang ada di klub," tutur Presiden Manchester City, Khaldoon Al Mubarak.

"Kami berharap dapat berjalan bersama sebagai klub sepak bola dan kegiatan bisnis di luar lapangan. Hal itu demi memperkuat dan membantu tim berkembang," lanjutnya.

Manchester City gagal memenangi satu trofi pun sepanjang musim 2016-2017. Namun, mereka meraih kesuksesan dari sisi finansial. Pendapatan The Citizens meningkat 21 persen dari musim sebelumnya.

Secara keseluruhan, Manchester City memperoleh pendapatan kotor sebesar 1,8 miliar poundsterling (Rp 31,89 triliun). The Citizens juga menyatakan bebas dari jerat utang selama tiga musim berturut-turut.

Sumber: Manchester City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.