Sukses

Eric Dier Pandang Laga Lawan Jerman sebagai Laga Serius

Eric Dier siap habis-habisan saat Inggris beruji coba dengan Jerman.

- Eric Dier tidak sabar membela Inggris dalam laga melawan Jerman. Meskipun berlabel laga uji coba, Dier menolak memberi ruang kepada tim lawan karena sejarah rivalitas yang mereka miliki.

[bacajuga:Baca Juga](3136531 3156022 3154325)

Timnas Inggris memiliki rivalitas panjang dengan timnas Jerman. Die Mannschaft kerap menjadi penghalang The Three Lions melaju jauh pada turnamen besar.

Selain itu, timnas Inggris juga lebih sering menelan kekalahan setiap bersua timnas Jerman. Dari 31 pertemuan, Nationalelf lebih unggul dengan 15 kemenangan dan tiga kali bermain imbang. Situasi tersebut membuat Dier enggan menganggap laga kontra timnas Jerman sebagai partai persahabatan.

"Manajer (Gareth Southgate) telah mengatakan, jika memainkan laga uji coba, kami ingin menghadapi tim terbaik dunia. Hal itu demi menantang diri kami untuk menentukan mentalitas yang tepat," kata Dier.

"Kami akan menghadapi dua laga besar. Menurut saya, pertandingan antara timnas Inggris dan timnas Jerman tidak akan menjadi laga persahabatan. Kami tidak sabar tampil pada laga tersebut," lanjutnya.

Empat hari setelah menghadapi timnas Jerman, timnas Inggris akan bersua lawan yang tidak kalah sulit, timnas Brasil, pada laga uji coba di Wembley Stadium.

Sumber: Sky Sports

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.