Sukses

Bonucci Khawatir Italia Tidak Lolos ke Rusia

Bek AC Milan Leonardo Bonucci mewanti-wanti tim nasional Italia agar lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Milan - Bek AC Milan Leonardo Bonucci mewanti-wanti tim nasional Italia agar lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Bagi Bonucci, target tersebut bisa mengembalikan nama baik sepak bola Italia.

Timnas Italia terancam gagal lolos langsung ke Piala Dunia untuk kali pertama sejak 1998. Hal itu karena Gli Azzurri kalah bersaing dengan timnas Spanyol pada Grup G kualifikasi zona Eropa.

"Pertandingan play-off mempertemukan kami dengan timnas Swedia, kesebelasan yang cukup kuat. Mereka menyingkirkan timnas Belanda, tetapi kami adalah timnas Italia dan gagal ke Piala Dunia bukan sebuah pilihan," kata Bonucci.

"Italia memiliki sejarah kesuksesan dalam dunia sepak bola, baik pada level negara maupun klub. Meski saat ini sepak bola Italia tidak berada dalam situasi positif, kami akan menunjukkan kemampuan terbaik pada laga menghadapi timnas Swedia."

"Saat ini, timnas Italia tengah menjalani regenerasi. Namun, kami, orang Italia, akan selalu memberikan kemampuan terbaik untuk lolos ke Piala Dunia," tutur Bonucci.

Timnas Italia masih memiliki peluang lolos ke Piala Dunia 2018 melalui jalur play-off. Namun, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan wajib mengatasi perlawanan timnas Swedia di Friends Arena, 10 November 2017, dan Stadion Giuseppe Meazza, pada tiga hari berselang.

Sumber: Football Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.