Sukses

Legenda Kagumi Keberanian Mourinho Bela Striker MU

Liputan6.com, Manchester - Paul Ince memuji keberanian Jose Mourinho yang membela habis-habisan striker Manchester United (MU), Romelu Lukaku. Penyerang asal Belgia itu mendapat banyak kritikan dari fans MU.

Di awal kedatangannya, Lukaku berhasil mencetak 10 gol dalam 10 penampilan di semua laga bersama Setan Merah, julukan MU. Namun, dalam tujuh pertandingan terakhir, striker berusia 24 tahun itu tidak mampu mencetak gol untuk MU.

Hal ini membuat Lukaku mendapat banyak kritikan dari fans Setan Merah. Pada laga melawan Chelsea, pekan lalu, misalnya, fans MU kesal karena menilai Lukaku tidak mengerahkan semua kemampuannya untuk mencetak gol.

Namun, Mourinho menilai tak ada yang salah dari performa Lukaku. Manajer asal Portugal itu menegaskan, Lukaku tidak pantas mendapatkan kritik.

"Fans membayar tiket, mereka bebas mengekspresikan diri seperti yang mereka inginkan," Mourinho mengatakan seperti dilansir Sky Sports.

"Tapi tugas saya adalah melindungi para pemain saya dan saya pikir Romelu adalah salah satu pemain yang seharusnya 'tidak bisa disentuh' dalam hal respek dari semua orang," ucap manajer MU berusia 54 tahun itu.

 

 

1 dari 3 halaman

Ince Setuju dengan Mourinho

Ince pun setuju dengan hal yang dikatakan Mourinho. Pria berusia 50 tahun tersebut mengatakan, suporter MU hanya memantau perkembangan Lukaku melalu jejaring sosial, tanpa melihat secara langsung.

"Saat ini, banyak pendukung yang berpikir mereka tahu segalanya. Itu semua karena adanya sosial media," kata Ince, dikutip dari Express.

"Saya tidak mengatakan mereka tidak layak memberikan komentar, tetapi tanpa mencoba menyinggung fans, apakah mereka paham cara menjadi seorang manajer di Liga Inggris?" ujar pria yang pernah memperkuat MU pada 1989-1995 itu.

2 dari 3 halaman

Mourinho Lakukan Hal Benar

Lebih lanjut, Ince mengatakan, sebagai seorang manajer, Mourinho telah melakukan hal benar dengan membela Lukaku dari kritikan fans MU.

"Ketika Lukaku datang ke Manchester United dan tertus mencetak gol, fans hanya diam. Namun ketika dia tidak mencetak gol, Anda tahu hal yang terjadi," ujarnya.

"Kita sedang berbicara pemain yang sudah belasan mencetak gol untuk klub ini. Musim baru saja dimulai, baru bulan November. Jadi saya rasa, Mourinho melakukan hal tepat dengan membela Lukaku," ucap Ince mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
Eden Hazard Ingin Bela Real Madrid?
Artikel Selanjutnya
Bolt: Saya Suka MU karena Nistelrooy