Sukses

Barcelona Rindu Sentuhan Ajaib Neymar

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona memang belum terbendung di La Liga. Los Blaugrana, sebutan Barcelona, berada di puncak klasemen La Liga dengan 31 poin, tanpa tersentuh kekalahan dari 11 penampilan.

Namun, striker Barcelona, Luis Suarez mengatakan, klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut merindukan sentuhan ajaib Neymar. Suarez mengaku tim kehilangan sosok ajaib yang mampu menghidupkan suasaran di dalam maupun luar lapangan.

Neymar meninggalkan Los Blaugrana pada bursa transfer musim panas lalu. Striker asal Brasil itu hengkang ke klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dengan mahar 222 juta euro.

"Kami sangat merindukan Neymar di lapangan, tapi lebih dari itu, dia ajaib. Kami punya momen bersenang-senang, dia juga memberikan kebahagiaan dan kegembiraan sepanjang waktu. Sangat menyakitkan dia meninggalkan Barcelona," kata Suarez, dikutip dari Sport.

1 dari 3 halaman

Upaya Suarez Gagal

Suarez menceritakan, sebelum Neymar resmi menjadi milik PSG, dia dan Lionel Messi telah meminta striker asal Brasil itu bertahan di Camp Nou. Namun, upaya Suarez dan Messi merayu Neymar gagal.

"Saya mencoba meyakinkannya untuk bertahan karena saya pikir Barcelona merupakan tempat yang indah baginya. Tapi itu (pergi) merupakan keputusan yang dia ambil," ujarnya.

Neymar saat masih bersama Barcelona.

"Messi dan saya mencoba melakukan hal yang menguntungkan tim, tapi kami tidak pernah mengatakan: 'Jangan pergi, karena Anda tidak akan bahagia.' Kami hanya bilang tim tidak mau dia pergi," ujar striker asal Uruguay tersebut.

2 dari 3 halaman

Neymar Bersama Barcelona

Neymar memperkuat Barcelona pada 2013 hingga 2017. Dia menjadi salah satu pemain Brasil yang sukses bersama Los Blaugrana.

Mencatatkan 186 penampilan bersama Barcelona, striker berusia 25 tahun itu mampu mencetak 105 gol dan menyumbang 80 assist.

Berbagai gelar pun sudah dimenangkan Neymar bersama Barcelona. Tercatat, dia sudah memenangi 2 gelar La Liga, 3 Copa Del Rey, 1 Liga Champions, dan 1 Piala Dunia Antarklub bersama Los Blaugrana.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar Jr
  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Suarez
Artikel Selanjutnya
Alves Sebut Messi Lebih Hebat Ketimbang Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Komentar Dembele Main Bareng Messi di Barcelona