Sukses

Bhayangkara FC Juara, Otavio Dutra: Saya Paham Warganet Kecewa

Otavio Dutra menanggapi santai nyinyiran warganet usai Bhayangkara FC memastikan gelar Liga 1 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Otavio Dutra menanggapi santai nyinyiran warganet usai Bhayangkara FC memastikan gelar Liga 1 2017. Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 setelah menang 3-1 di kandang Madura United, Rabu (8/11/2017).

Pada laga tersebut, Ilija Spasojevic menggaransi kemenangan tim asuhan Simon McMenemy lewat hattricknya pada menit 50, 67, serta 90. Di sisi lain Febrianto Twi mencetak satu-satunya gol balasan bagi Madura United.

Laga tersebut berjalan keras yang membuat wasit Vahid Kazemi harus mengeluarkan empat kartu merah. Madura United sempoyongan setelah Peter Odemwingie, Fandi Eko, dan Febrianto Twi, terkena hukuman kartu merah.

Mengoleksi 68 poin, The Guardian, sebutan Bhayangkara FC, yang bertengger di posisi puncak klasemen tak mungkin lagi dikejar Bali United, yang berada di urutan kedua Liga 1.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dutra Santai Dicibir Netizen

Keberhasilan Bhayangkara FC ini dicibir habis oleh warganet. Di akun Instagram pribadi Otavio Dutra misalnya, banyak cibiran karena warganet menilai Bhayangkara FC keluar sebagai juara karena mendapat bantuan.

Ya, sebelum melawan Madura United, Bhayangkara FC mendapat limpahan tiga poin dari PSSI. Komisi Disiplin PSSI menilai lawan Bhayangkara FC, Mitra Kukar melakukan kecurangan dengan memainkan Mohamed Sissoko yang sedang terkena hukuman.

Hasil pertandingan 1-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, berubah menjadi 3-0 buat Bhayangkara FC.

"Saya pribadi melihat banyak komentar (nyinyir), saya mengerti fans kecewa dengan keputusan PSSI. Tapi, federasi tahu semuanya, mereka punya bukti. Itu pemikiran pribadi saya," kata Otavio Dutra kepada Liputan6.com.

"Sebagai pemain bola, saya tidak masalah dengan komentar mereka, karena di semua negara, ada federasi yang memimpin. Saya hanya fokus berlatih saja," ujar bek Bhayangkara FC itu.

3 dari 3 halaman

Juara Kedua di Indonesia

Tak mau memusingkan hal tersebut, Dutra sangat bangga dengan prestasi yang dibuatnya. Ini merupakan kali kedua Dutra bisa memenangkan kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia.

"Saya sangat senang, ini juara kedua saya di Liga Indonesia! Pertama saya memenangkannya dengan Persipura pada 2013 dan sekarang bersama Bhayangkara FC," ucap pemain asal Brasil tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.