Sukses

Billy: Persib Kalah karena Lengah

Billy kecewa karena golnya ke gawang Borneo FC gagal menyelamatkan Persib dari kekalahan.

Liputan6.com, Bandung - Fulgensius Billy Paji Keraf sukses menyumbang satu gol saat Persib Bandung jadi tamu Borneo FC di Mulawarman Bontang, Rabu (8/11/2017). Sayangnya, golnya tak mampu membantu membawa Tim Maung Bandung meraih hasil positif.

Di laga tersebut, Persib harus mengakui tuan rumah 1-2. Dua gol Borneo FC dicetak Patrich Wanggai dan Lerby Eliandry.

"Kita akui memang kecolongan," ujar Billy, seperti dikutip situs resmi Persib. "Semua gol yang mereka cetak terjadi karena kita lengah."

Menurut Billy, hal itu terjadi karena para pemain Persib kehilangan konsentrasi. Kekalahan itu, kata Billy, mungkin bisa dihindari jika mereka bisa fokus total selama 90 menit pertandingan.

Billy pun mengaku kecewa karena gol yang dia cetak ke gawang Borneo tak mampu membawa Persib terhindar dari kekalahan. Billy sendiri menceta gok tersebut di menit ke-71.

"Saya diberi main pada menit 70-an. Hasilnya tetap kalah, meski saya bisa cetak gol dan memperkecil ketertinggalan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Perlu Disesali

Namun begitu, secara tersirat, Billy menyebut, kekalahan itu tak perlu lagi mereka sesali. Sebab, secara umum, kata Billy pasukan Persib telah berjuang memberikan yang terbaik.

Billy Keraf (Foto: PT.LIB)

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik," kata pemain bernomor punggung 20 itu.

3 dari 3 halaman

Perbaiki Posisi

Kekalahan ini sendiri membuat posisi Persib tak beranjak di klasemen Liga 1. Kini mereka berada di posisi ke-12 dengan total 41 poin dari 33 pertandingan.

Namun, Persib masih punya kesempatan memperbaiki posisi jika di laga terakhir bisa kembali memetik kemenangan. Persib sendiri akan mengakhiri kompetisi Liga 1 dengan duel kandang lawan Perseru Serui, Sabtu (11/11).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.