Sukses

Real Madrid Berhasrat Boyong Gelandang Manchester United

Jakarta - Real Madrid dikabarkan The Express, Rabu (8/11/2017), berniat memulangkan Juan Mata ke Santiago Bernabeu pada 2018. Upaya tersebut akan dilakukan Real Madrid ketika kontrak Mata berakhir bersama Manchester United pada pengujung musim 2017-2018.

Keinginan Real Madrid untuk merekrut Juan Mata ditenggarai untuk menambah daya gedor tim. Seperti diketahui, Mata merupakan pemain tengah yang memiliki keahlian mumpuni untuk memberikan umpan-umpan yang memanjakan para penyerang.

Sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional, Mata tercatat sudah mengemas 139 assist di liga, 30 assist di kompetisi Eropa, dan sembilan assist di tim nasional Spanyol. Tak hanya assist, Mata juga punya insting mencetak gol yang cukup tinggi dan itu dibuktikan dengan 146 gol di semua penampilan.

Juan Mata juga saat ini sudah bukan menjadi pilihan utama manajer Manchester United, Jose Mourinho. Pemain berusia 29 tahun itu belum sekalipun bermain penuh musim ini dan hanya mengoleksi 769 menit bermain dari 12 pertandingan. 

"Saya masih berhasrat untuk menikmati olah raga ini. Jadi, mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik dan saya bisa bermain selama bertahun-tahun lagi," kata Mata.

Mourinho diprediksi tak menjadikan Juan Mata sebagai proyek jangka panjangnya. Hal itu dibuktikan dengan tidak dimainkannya Juan Mata ketika Manchester United takluk 0-1 dari Chelsea di Premier League 2017-2018 pada Minggu (5/11/2017).

Situasi ini jelas akan dimanfaatkan Real Madrid untuk memboyongnya kembali ke Santiago Bernabeu. Madrid juga bukan klub asing buat Mata karena pernah menimba ilmu di akademi Real Madrid pada 2003-2006 serta memperkuat Real Madrid Castilla pada 2006-2007.

Sumber: The Express

Artikel Selanjutnya
MU Akan Kejar Bale Lagi Tahun Depan
Artikel Selanjutnya
Sagna Ogah-ogahan Tanggapi Tawaran MU