Sukses

Kylian Mbappe ke Barcelona Tahun Depan?

Jakarta - Barcelona belum menyerah memburu Kylian Mbappe. Football Espana, Selasa (8/11/2017) merilis, Barcelona diklaim bakal berusaha memboyong pemain yang kini dipinjamkan ke Paris Saint-Germain (PSG) itu pada bursa transfer musim panas 2018.

Nama Kylian Mbappe sebenarnya sudah sering dikaitkan dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017 lalu. Klub asal Catalan itu sudah mencapai kesepakatan memboyong Mbappe ke Camp Nou.

Namun, tanpa alasan yang tak jelas kepindahan Mbappe gagal terealisasi. Pemain berpaspor Prancis itu justru bergabung dengan PSG dengan status pinjaman dan opsi pembelian secara permanen pada akhir musim.

Hal itu dilakukan karena PSG sedang dalam pantauan Asosiasi Sepak Bola Uni Eropa (UEFA) yang melakukan investigasi terkait kemungkinan pelanggaran Financial Fair Play (FFF). UEFA menyelidiki kemungkinan PSG melanggar FFF terkait kepindahan Neymar Jr dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017.

PSG memboyong Neymar dengan banderol 222 juta euro atau setara Rp 3,5 triliun. Media Prancis, France Football, menilai PSG tak akan membeli Mbappe kontrak permanen pada akhir musim dan membiarkan Mbappe bergabung dengan Barcelona. Apalagi pemain 18 tahun itu memiliki mimpi untuk bermain satu tim dengan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Barcelona tentu tak akan rugi memiliki pemain sekaliber Kylian Mbappe di lini depan. Data Transfermarkt mencatat, pemain berpostur 178 cm itu sampai saat ini sudah mencetak enam gol dan enam assist dalam 14 penampilan bersama Paris Saint-Germain.

Sumber: Football Espana, France Football

Artikel Selanjutnya
Ingin Pindah ke Barcelona, Coutinho Berulah di Liverpool
Artikel Selanjutnya
Messi Mulai Tidak Betah di Barcelona