Sukses

Lokasi 8 Besar Mendadak Pindah, Bonek Sindir PT LIB

Bonek menilai PT LIB belum siap menjadi penyelenggara sepak bola Indonesia.

Liputan6.com, Bekasi - Pemindahan lokasi pertandingan babak delapan besar yang melibatkan Persebaya Surabaya secara mendadak  disebut cukup mengejutkan. PT Liga Indonesia Baru (LIB) disebut tak profesional untuk mengelola sepak bola Indonesia.

Meski hanya menukar stadion yang jaraknya tidak berjauhan, hal itu berdampak bagi suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania.

Bonek menilai, penyelenggara tak siap dengan kedatangan banyak suporter dari tim Bajol Ijo yang datang ke Bekasi, terlebih dari pihak keamanan di sana.

"Pemindahan tempat pertandingan dengan alasan keamanan. Seharusnya pihak panitia penyelenggara sudah memikirkan sejak jauh hari soal keamanan disana dan diperhitungkan sejak awal, bukan malah seperti ini," ujar pentolan Bonek Mania, Hasan Tiro.

Hal yang sama diungkapkan Bonek dari Banjarsugihan, Didin. Dia mengatakan, alasan PSSI melalui surat yang diedarkan oleh PT LIB, sebetulnya alasan klasik, yakni selalu ketidaksiapan soal keamanan di sana.

"Di dalam surat PT LIB tertulis masalah keamanan, ini sepertinya alasan klasik Polres Kota Bekasi tidak siap kedatangan dulur-dulur Bonek. Makanya persebaya dipindahkan ke Cikarang yang notabene daerah industri," ujar Didin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selalu Mengawal

Namun, mereka berdua yakin meski dipindah tempat pertandingan dan di mana pun pertandingan itu digelar, Bonek tetap akan datang untuk mengawal tim kebanggaannya.

"Tapi bagi Bonek di mana pun laga itu digelar, bonek siap memadati stadion tersebut. Di mana Kau Berada, di Situ Kami Ada," kata mereka.

Selain itu, mereka juga mengingatkan kepada para Bonek yang hendak berangkat ke sana untuk menjaga ketertiban. Karena PSSI tidak main-main akan mendiskualifikasi jika terjadinya kerusuhan.

"Kami mengingatkan lagi kepada dulur-dulur bonek yang uang sakunya minim, lebih baik berdoa dan mendukung Persebaya dari rumah. Karena ancaman PSSI tidak main-main, klub yang membuat rusuh akan didiskualifikasi dan tentunya kita tidak ingin hal tersebut terjadi," ucapnya. (Dimas Angga P)

3 dari 3 halaman

Jadwal 8 Besar

Pembagian Grup 8 Besar Liga 2

Grup X

PSMS Medan, Persis Solo, Martapura FC, Kalteng Putra FC

Grup Y

PSPS, PSIS Semarang, PS Mojokerto Putra, Persebaya

 

Jadwal

Kamis, 9 November

15.00 WIB, Persis vs Martapura FC

18.30 WIB, PSMS vs Kalteng Putra

Jumat, 10 November

15.00 WIB, PSIS vs Persebaya

18.30 WIB, PSPS vs PSMP

Minggu, 12 November

15.00 WIB, Martapura vs PSMS

19.00 WIB, Kalteng Putra vs Persis

Senin, 13 November

15.00 WIB, Persebaya vs PSPS

18.30 WIB, PSMP vs PSIS

Rabu, 15 November

15.00 WIB, Persis vs PSMS

15.00 WIB, Kalteng Putra vs Martapura

Kamis, 16 November

15.00 WIB, Persis vs PSMS

15.00 WIB, PSMP vs Persebaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.
    Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.

    Liga 2

  • 8 Besar Liga 2