Sukses

Persib Dapat Kabar Baik Jelang Laga Pamungkas Liga 1

Persib kemungkinan bisa memainkan beberapa pemainnya yang cedera.

Liputan6.com, Bandung- Persib Bandung mendapat kabar baik menjelang berakhirnya Liga 1. Tiga pemain yang mengalami cedera diprediksi telah membaik dan kemungkinan bisa diturunkan saat laga terakhir menghadapi Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/11/2017) mendatang. 

Ketiga pemain tersebut yaitu Atep, Hariono dan Ezechiel N'Douaseel. "Eze ada spasme di bagian otot paha dalam di kaki kiri sekarang sedang di observasi dalam dua tiga hari ini mudah-mudahan bisa cepat pulih, tapi kemungkinan mah ada (bisa main) untuk lawan Serui," kata dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, Kamis (9/11/2017).

"Hariono membaik, Atep membaik. Hariono dan Atep, Insha Allah harusnya sudah bisa pulih. Atep kemarin masih merasakan nyeri sedikit, tapi kan istirahatnya sudah cukup panjang jadi di bagian otot yang dikeluhkan tidak ada aktivitas dan beban yang lebih jadi harusnya sudah sembuh," lanjut Raffi.

Namun khusus Sergio Van Dijk, Tantan dan Kim Jeffrey Kurniawan ketiganya masih harus menjalani terapi demi pemulihan khususnya nama pertama yang mengalami cedera ACL.

"Van Dijk, dia kan sudah operasi (ACL) empat sampai enam bulan itu harus dilewatin, latihannya dia rajin kok, bagus perkembangnya, semangat untuk sembuhnya tinggi, tapi dia memang tidak latihan sama-sama," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dedi Kusnandar

Disinggung soal Dedi Kusnandar yang tidak diturunkan saat laga menghadapi Borneo FC, Raffi menjelaskan jika Dedi tidak mengalami cedera atau sakit seperti isu-isu yang beredar.

"Dado bukan cidera, karena akumulasi kemarin dibawa karena sudah siap dimainkan. Cuma ada surat ada hukuman dua kali, makanya gak diturunin karena ada sanksi," ucap dia.

3 dari 3 halaman

Sudah Tak Menentukan

Di laga terakhir Liga 1, Persib akan menjamu Perseru Serui. Laga ini sudah tidak berpengaruh lagi bagi Persib. Mereka sudah aman dari zona degradasi dan tidak bisa mengejar tiket ke Piala AFC.

Sedangkan Perseru, tidak boleh menelan kekalahan karena cuma unggul dua poin saja dari Semen Padang yang berada di zona degradasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.