Sukses

Irlandia Utara Vs Swiss: Tuan Rumah Jaga Fokus

Liputan6.com, Belfast - Salah satu laga play off Piala Dunia 2018 akan dimainkan Kamis malam (9/11/2017) atau Jumat dini hari waktu Indonesia. Irlandia Utara akan menjamu Swiss di Windsor Park, Belfast untuk leg pertama ini.

Sebagai tuan rumah, Irlandia Utara pasti punya harapan besar meraih kemenangan. Mereka ingin membuka jalan untuk tampil di perhelatan akbar yang terakhir kali diikuti pada 1986 silam tersebut.

Bagi Irlandia Utara, sang lawan tak bisa dianggap enteng. Swiss yang berperingkat 11, merupakan tim dengan ranking tertinggi FIFA dibandingkan delapan kontestan lain di fase ini.

Catatan lain yang juga wajib disimak Irlandia Utara, Swiss gagal lolos otomatis ke Rusia tahun depan hanya karena kalah di laga terakhir melawan juara Eropa, Portugal. Padahal dalam 10 pertandingan sebelumnya di babak kualifikasi grup, mereka mampu meraih sembilan kemenangan.

Namun sebelum turun bertanding, pelatih Irlandia Utara, Michael O'Neill menolak untuk memikirkan seberapa kuat lawan yang akan dihadapi. Dia mengaku lebih fokus untuk membenahi skuatnya sendiri dan memastikan mereka bisa tampil maksimal dalam laga nanti.

 

 

1 dari 3 halaman

Kondisi Skuat

"Sangat penting bisa tampil di Piala Dunia. Kami sudah memperlihatkan kebersamaan ketika di Piala Eropa dan telah berbuat sesuatu kepada negara," ujar O'Neill.

"Swiss menang dalam sembilan laga dan tidak lolos otomatis. Mereka punya banyak pemain bagus dan punya serangan mematikan. Kami sangat menghormati mereka, tapi Irlandia Utara akan melakukan segalanya dengan kekuatan yang dimiliki," ujarnya menegaskan.

Dalam duel nanti, Irlandia Utara kemungkinan memainkan Paddy McNair, mantan bek Manchester United yang baru kembali dari cedera.

Sedangkan Swiss sedikit bermasalah karena bek andalan Johan Djourou kemungkinan absen akibat cedera lutut. Posisinya di sentral pertahanan bakalan diisi oleh Fabian Schar. Selain itu, gelandang serang Valon Behrami menderita cedera betis.

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa