Sukses

8 Besar Liga 2: Martapura FC Tekuk Persis Solo

Keunggulan 1-0 untuk Martapura atas Persis Solo bertahan hingga pertandingan berakhir.

Liputan6.com, Bekasi - Martapura FC memetik kemenangan 1-0 atas Persis Solo dalam laga perdana Grup X babak delapan besar Liga 2, Kamis (9/11/2017). Striker sekaligus kapten Martapura Qischil G Minny menjadi pahlawan dengan gol semata wayangnya.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, secara konsisten Persis Solo melakukan serangan ke pertahanan Martapura FC sejak babak pertama dimulai. Peluang pertama Laskar Samber Nyawa diciptakan di menit ke-21 oleh Rudiyana lewat sundulan tapi masih meleset.

Persis mengeksploitasi sisi kiri pertahanan Martapura. Dedy Cahyono membuat tendangan silang pada menit 45 tapi masih terlalu lebar. Skor bertahan 0-0 hingga jeda turun minum.

Babak kedua baru berjalan empat menit. Dan Dedy Cahyono hampir mengubah skor untuk Persis Solo pada menit ke-49. Dia melepaskan tembakan ke tiang jauh tapi masih sedikit meleset dari gawang Juni Irawan.

Gol pertama dalam pertandingan akhirnya tercipta dari kaki striker Martapura FC Qischil G Minny pada menit ke-65. Diawali dengan umpan terukur dari bek kiri Crah Eka Angger Iswanto, Qischil hanya melakukan sentuhan kecil untuk membelokkan bola ke gawang.

Kesempatan bagus menit 74 untuk Rudiyana tapi dia gagal lagi mencetak gol lewat sundulan. Sepak pojok Persis gagal diteruskan secara akurat oleh pemain ini.

Keunggulan 1-0 untuk Martapura bertahan hingga pertandingan berakhir. Setelah pertandingan ini PSMS Medan akan meladeni Kalteng Putra di venue yang sama.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain:

Persis Solo: Agung Prast(gk), Akbar Riansyah Ikhwan, Anam Syahrul, Soni, Eli Nasoka, Bayu Andra (c), Bayu Nug, Dedy CP, Rudiyana, Tri Handoko

Martapura FC: Juni Irawan (gk); Ady, Crah Eka, Haris, Wirabuana; Agus Setia, Gideon, Solechudin, Reza Saputra, Rifan Nahumarury; Qischil G Minny (c)

 

3 dari 3 halaman

Jadwal 8 Besar Liga 2

Kamis, 9 November

15.00 WIB, Persis vs Martapura FC

18.30 WIB, PSMS vs Kalteng Putra

Jumat, 10 November

15.00 WIB, PSIS vs Persebaya

18.30 WIB, PSPS vs PSMP

Minggu, 12 November

15.00 WIB, Martapura vs PSMS

19.00 WIB, Kalteng Putra vs Persis

Senin, 13 November

15.00 WIB, Persebaya vs PSPS

18.30 WIB, PSMP vs PSIS

Rabu, 15 November

15.00 WIB, Persis vs PSMS

15.00 WIB, Kalteng Putra vs Martapura

Kamis, 16 November

15.00 WIB, Persis vs PSMS

15.00 WIB, PSMP vs Persebaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.