Sukses

De Bruyne Dianggap Mampu Samai Level Messi dan Ronaldo

Manchester - Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez, yakin jika Kevin De Bruyne mampu menyamai level permainan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tetapi syaratnya, De Bruyne wajib tampil konsisten.

Kevin De Bruyne merupakan salah satu elemen penting dibalik performa impresif The Citizens pada musim 2017-2018. Eks gelandang Chelsea itu telah mendulang dua gol dan enam assist dalam 11 laga di Premier League.

Tak pelak Kevin De Bruyne digadang-gadang akan menjadi pemain terbaik di dunia. Apalagi, De Bruyne masih berusia 26 tahun dan memiliki karier yang panjang.

"Saya nilai saat melihat pemain yang Anda sebutkan (Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo), jelas Anda harus konsisten dengan penampilan Anda untuk mencapai level itu," ujar Martinez.

"Level permainan yang dimiliki De Bruyne pada musim ini dan tingkat kinerja yang dia tunjukkan pada musim terakhir memperlihatkan jika dia memiliki potensi untuk mencapai titik tertinggi tersebut," imbuh mantan manajer Everton itu.

Manchester City memboyong Kevin De Bruyne dari VfL Wolfsburg dengan dana 74 juta euro atau Rp 1,1 triliun pada bursa transfer musim panas 2015. Sejauh ini, dia telah mendulang 26 gol dan 46 assist dari 106 pertandingan di seluruh ajang kompetisi bersama Man City.

Sumber: Reuters

Artikel Selanjutnya
Ronaldo Salip Gol Legenda Timnas Brasil, Ini Kata Pele
Artikel Selanjutnya
Pele Jagokan Neymar Rebut Ballon d'Or