Sukses

Taktik Timnas Italia Dikritik Pelatih Legendaris

Timnas Italia dinilai tidak tepat pakai tiga bek.

Liputan6.com, Roma - Pelatih legendaris asal Italia, Arrigo Sacchi tidak menyukai taktik Timnas Italia di bawah asuhan Giampiero Ventura. Sacchi menyebut taktik Gli Azzurri lebih bertahan.

Timnas Italia akan menyambangi markas Swedia dalam pertandingan play-off Piala Dunia 2018 leg pertama di Stockholm dini hari nanti WIB. Baru pada 15 November 2017, Italia menjamu Swedia.

"Apa yang Ventura gunakan bukan 3-5-2, tapi 5-3-2," kata Sacchi kepada RadioUno, seperti dilansir Football Italia.

"Tidak ada seorang pun di Serie A yang menggunakan tiga pemain di belakang dan itu termasuk Milan, karena mereka memiliki tiga bek tengah dan dua peman lainnya saling mendukung," jelas eks pelatih Timnas Italia ini.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Partner Immobile

Simone Zaza kemungkinan tak dimainkan karena mengalami cedera lutut saat latihan. Eder atau Andrea Belotti diprediksi jadi partner Ciro Immobile di lini depan.

Jika Sacchi yang menjadi pelatih Timnas Italia saat ini, ia mengaku akan memakai pola 4-4-2 atau 4-3-3. Dia percaya sistem itu lebih baik digunakan Gli Azzurri.

"Saya akan menggunakan Antonio Candreva, Immobile dan Lorenzo Insigne dalam serangan, terutama karena dua pemain terakhir ini telah bermain bersama untuk Pescara," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Insigne Harus Starter

"Insigne harus starter, karena dia pemain paling berbakat di skuat dan dalam bentuk permainan terbaiknya," papar Sachhi.

Timnas Italia sukses menekuk Albania 1-0 di pertandingan terakhir babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Selasa (10/10/2017). Gol semata wayang Gli Azzurri dicetak Antonio Candreva di menit 73, memanfaatkan umpan silang Leonardo Spinazzola dari sisi kiri.

Kemenangan ini mengantarkan Italia mengamankan satu tempat di babak play-off Piala Dunia 2018. Gli Azzurri termasuk empat runner-up terbaik berkat torehan 23 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.