Sukses

Sinyal Tinggalkan Barcelona, Busquets Akui Jasa Guardiola

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, membuka peluang hengkang ke Liga Inggris. Busquets mengungkapkan bahwa Blaugrana bukan klub terakhir dalam kariernya.

Manchester City sempat dikaitkan dengan Busquets pada musim panas lalu. Kehadiran eks arsitek Barcelona, Pep Guardiola di kursi kepelatihan The Citizens disinyalir membuat munculnya rumor tersebut.

"Liga Inggris adalah liga terbaik, Anda bisa melihatnya. Mungkin saya harus pergi ke sana, tapi itu bukan seperti karena saya berada di tim terbaik di dunia," terang Busquets, seperti dilansir Tribal Football.

"Di Eropa atau level elite, saya ingin Barcelona sebagai klub terakhir saya, tapi mungkin saya mencoba pengalaman di liga lain, mungkin seperti MLS (Major League Soccer)," ucapnya.

 

 

 

1 dari 3 halaman

Busquets Ingin Main 4 Tahun Lagi

Busquets mengakui bahwa Guardiola sosok pelatih yang amat penting bagi kariernya. Namun, pemain berusia 29 tahun ini merasa baik-baik saja di Barcelona dan begitu juga dengan Guardiola di Manchester City.

"Saya berharap masih bertahan untuk empat tahun lagi dan saya tidak ingin berada di balik layar. Saya tidak muda lagi," kata Busquets.

Bersama Barcelona, Busquets meraih berbagai gelar bergengsi, termasuk ketika ditangani Guardiola. 25 trofi sudah dia peroleh dengan kostum klub asal Katalan tersebut.

2 dari 3 halaman

Pilihan Utama Barcelona

Pelatih datang dan pergi, Busquets tetap menjadi pilihan utama di lini tengah Barcelona. Dia sebelumnya diketahui juga bermain untuk tim muda, Barcelona B di awal kariernya.

Barcelona saat ini masih memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol. Tim asuhan Ernesto Valverde belum terkalahkan dan mengoleksi 31 poin dari 11 pertandingan Liga Spanyol

Artikel Selanjutnya
Masa Depan Tak Jelas, Messi Pertimbangkan Tinggalkan Barcelona?
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Messi Sebaiknya ke Manchester City