Sukses

Morata: Neymar Bisa Gabung Real Madrid, tapi...

Liputan6.com, London - Striker Chelsea Alvaro Morata menyebut bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar bisa bergabung dengan Real Madrid. Namun, Morata--yang juga pernah membela Madrid--mengaku proses kepindahannya akan sulit.

"Saya pikir ini sulit karena masa lalunya," kata pemain internasional Spanyol itu, kepada El Larguero, Jumat (10/11/2017).

"Tapi kita sudah melihat bahwa di Real Madrid mungkin bisa saja," kata Morata, yang meninggalkan Madrid dan hengkang ke Chelsea pada Juli lalu.

Pemain internasional Brasil itu dalam beberapa pekan terakhir dikaitkan dengan klub juara La Liga tersebut. Sebelumnya, kapten Real Madrid Sergio Ramos mengatakan bahwa pintu timnya terbuka untuk pemain berusia 25 tahun itu.

Neymar membuat langkah rekor transfer dunia saat pindah ke PSG pada Agustus lalu. Sejauh ini, dia telah mencetak 11 gol dalam 12 pertandingan di semua kompetisi untuk raksasa Ligue 1 itu.

Sementara, skuat asuhan Zinedine Zidane sekarang berada di posisi tiga. Real Madrid terpaut delapan poin di bawah rival abadi mereka, Barcelona.

1 dari 3 halaman

Ambisi

Sebelumnya, bek Real Madrid, Sergio Ramos, mengomentari isu soal kepindahan Neymar. Dia siap menyambut hangat pemain Paris Saint-Germain itu jika memang pindah ke Los Blancos.

Isu bakal merapatnya Neymar ke Madrid memanas setelah Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengisyaratkan tertarik kepada pemain berusia 25 tahun tersebut. Perez masih memendam ambisi setelah gagal merekrut Neymar pada 2013.

"Mungkin, lebih mudah baginya untuk pergi ke Paris Saint-Germain, bukannya langsung ke Real Madrid. Itu adalah keputusan pribadi. Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi karena sepak bola banyak berubah," kata Ramos.

2 dari 3 halaman

Rekor Transfer

Neymar resmi menerima pinangan PSG dengan mahar 222 juta euro atau setara dengan Rp 3,5 triliun. Jumlah transfer ini memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Paul Pogba dengan nilai 105 juta euro.

Jumlah nominal tersebut merupakan Buy-Out Clause pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior. Gelontoran dana tersebut tak segan dia keluarkan untuk menjajal rumput hijau di League 1.

Perwakilan Neymar disebut-sebut telah berada di Barcelona untuk segera merampungkan transfer. Kedatangan perwakilan itu sekaligus untuk melunasi pembayaran pemain berdarah Brazil tersebut.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar Jr
  • Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Alvaro Morata
  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Zidane Optimistis Ronaldo Setia Bersama Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Cristiano Ronaldo Kecewa Neymar Tinggalkan Barcelona