Sukses

Winger Liverpool Jadi Transfer Terbaik di Liga Inggris

Liverpool mendatangkan Salah pada bursa transfer lalu. The Reds membeli pemain asal Mesir itu dari AS Roma dengan harga 36 juta pounds.

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Robbie Fowler, menilai winger The Reds Mohamed Salah adalah transfer terbaik di Liga Inggris musim ini. Di mata Fowler, Salah bermain sangat baik.

Liverpool mendatangkan Salah pada bursa transfer lalu. The Reds membeli pemain asal Mesir itu dari AS Roma dengan harga 36 juta pound sterling. Salah kemudian tampil gemilang dengan menyumbangkan tujuh gol dalam 11 pertandingan Liga Inggris.

Salah hanya terpaut satu gol dari Sergio Aguero dan Harry Kane yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak. Secara kesuluruhan, Salah sudah menyumbangkan 12 gol dan empat assist dalam 17 pertandingan di semua kompetisi.

Menurut Fowler, kegemilangan Salah ini seakan menutupi buruknya lini belakang The Reds yang sudah kebobolan 17 gol dari 11 laga.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertahanan Keropos

"Saya pikir pasti pada awal musim Liverpool banyak kebobolan. Semua tekanan datang kepada para bek maka karena mereka banyak kebobolan gol," kata Fowler kepada ESPN.

"Tapi sekarang mereka mencetak banyak gol dan semua beban diambil dari pertahanan. Saya pikir kami cukup senang dengan perjalanan kami, tiga kemenangan itu bagus. Tentu saja transfer Salah mungkin menjadi salah satu yang terbaik di Liga Inggris sejauh ini," Fowler menambahkan.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 12 Poin

Pemain Liverpool, Mohamed Salah (AFP/Paul Ellis)

Liverpool sendiri kini berada di peringkat lima Liga Inggris. The Reds tertinggal 12 angka dari Manchester City di singgasana.

Pada laga berikutnya, Liverpool akan menghadapi Southampton. Duel ini akan digelar di Anfield pada 18 November mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Mohamed Salah