Sukses

Lampard: MU Tak Juara Salah Pemain, Bukan Mourinho

Liputan6.com, Manchester - Legenda Chelsea, Frank Lampard, menilai Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Dan jika Setan Merah gagal juara Liga Inggris musim ini, menurut Lampard, itu adalah salah penggawa Setan Merah, bukan Mourinho.

 

Mourinho banyak menerima kritikan dengan taktik negatifnya musim ini. Pasalnya, MU sering memainkan strategi parkir bus saat melawan tim-tim kuat. Meski demikian, menurut Lampard, gaya The Special One memang seperti itu.

"Mourinho adalah manajer yang suka menang dan dia memiliki cara untuk menang. Berbeda dengan Pep Guardiola, berbeda dengan Antonio Conte dan itulah caranya," kata Lampard kepada Omnisport.

"Jika MU tidak memenangkan Liga Primer, bagi saya itu adalah karena kualitas para pemain. Manchester City memiliki skuat yang sangat kuat tahun ini, Chelsea masih memiliki skuat yang sangat kuat dan saya pikir jika tim utama mereka fit , Chelsea sangat kuat."

 

1 dari 3 halaman

Tertinggal 8 Poin

MU saat ini berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris. Setan Merah tertinggal delapan angka dari City di singgasana.

"Ketika saya melihat Manchester United, mereka cukup kuat, tapi mungkin tim lain bisa lebih kuat. Saya tentu tidak berpikir itu salah manajer, dan saya benar-benar berpikir bahwa Manchester United akan kompetitif menjelang akhir musim, jadi kita lihat saja nanti," Lampard menambahkan.

2 dari 3 halaman

Lawan Newcastle United

Gelandang Manchester United (MU), Scott McTominay (kanan), merayakan gol Daley Blind pada laga melawan Benfica di Old Trafford, Rabu (1/11/2017) dini hari WIB. (AFP/Oli Scarff)

MU hanya memenangi satu dari empat laga terakhir Liga Inggris. Pada laga berikutnya, Setan Merah akan menghadapi Newcastle United pada 18 November mendatang. Laga ini akan digelar di Old Trafford.

Artikel Selanjutnya
Mourinho Ungkap Alasan Ibrahimovic Mau Pulang ke MU
Artikel Selanjutnya
Pelatih MU Tak Menyesal Bayar Mahal Lukaku