Sukses

David Luiz Pertimbangkan Barcelona sebagai Destinasinya

Hubungan David Luiz dan Antonio Conte yang memburuk membuat ia mempertimbangkan untuk hijrah ke Spanyol.

- David Luiz dikaitkan dengan Barcelona setelah hubungannya dengan manajer Chelsea, Antonio Conte, memburuk.

Antonio Conte membuat keputusan mengejutkan dalam laga melawan Manchester United. Manajer asal Italia tersebut sama sekali tidak menyertakan David Luiz di starting lineup maupun pemain pengganti.

Isu perselisihan antara keduanya pun menyeruak. David Luiz dikabarkan terancam didepak dari skuat Chelsea.

Hal tersebut tidak membuat David Luiz panik, ia masih memiliki asa walaupun harus berpisah dengan Chelsea. Pemain asal Brasil itu dikabarkan membuka peluang untuk hijrah ke Barcelona.

Peluang David Luiz untuk bergabung ke Barcelona cukup terbuka, mengingat terbatasnya pilihan Ernesto Valverde di sektor pertahanan. Saat ini, Javier Mascherano sudah termakan usia dan Thomas Vermaelen tidak dipercaya tampil setelah lebih sering bergulat dengan cedera.

David Luiz memiliki keunggulan dari segi pengalaman dan memiliki mentalitas untuk juara. Namun, Valverde belum tentu cocok dengan tipikal permainan David Luiz.

Hingga pekan ke-11 Premier League 2017-18, David Luiz sudah mencatatkan delapan penampilan dan mencetak satu gol untuk Chelsea.

Sumber: Diario Gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.