Sukses

Jordi Alba Lebih Senang Barcelona Tanpa Neymar

Liputan6.com, Barcelona - Kepergian Neymar dari Barcelona ke Paris-Saint Germain (PSG) banyak disesali pemain. Namun, ini tidak berlaku untuk Jordi Alba.

Bek kiri Barcelona itu ternyata lebih suka bermain tanpa Neymar. Dari sisi teknis permainan, kepergian Neymar dianggapnya lebih menguntungkan.

Dia mengaku bisa lebih leluasa bergerak dari sisi kiri saat Barcelona tanpa Neymar. Alba terang-terangan mengatakan, dia kini punya banyak ruang untuk maju ke depan.

"Saya sekarang punya lebih banyak ruang untuk masuk ke pertahanan lawan. Sejujurnya, lebih baik bagi saya tanpa Neymar," ujarnya, seperti dikutip Marca.

Meski secara teknis menguntungkan dirinya, Alba juga cukup menyesali Barcelona harus kehilangan bakat istimewa seperti Neymar. Dia mengatakan, kepergian Neymar jadi kerugian besar.

 

 

1 dari 3 halaman

Pemain Hebat

Alba tak menampik Neymar sebagai pemain hebat. Barcelona banyak memetik keuntungan saat bintang asal Brasil itu masih bermain dengan mereka.

"Dia pemain hebat, yang harus putuskan pergi karena lingkungan di sekitarnya, perasaan atau pikiran-pikirannya," kata bek yang juga dipanggil timnas Spanyol ini.

"Meski begitu, masih banyak pemain lain yang tampil bagus bertahan di sini. Saya senang dengan yang masih bertahan di sini.

2 dari 3 halaman

Banyak Assist

Sebagai tanda Alba lebih banyak mendapatkan kebebasan ruang bisa terlihat dari jumlah assist-nya musim ini. Hingga pertengahan musim, dia sudah memberi lima assist untuk gol-gol yang diciptakan Barcelona.

Alba memang termasuk pemain lincah yang mampu menusuk ke pertahanan lawan. Pergerakan eks Valencia ini sulit ditebak dan tak jarang memaksa lawan lakukan pelanggaran.

Artikel Selanjutnya
Alves Sebut Messi Lebih Hebat Ketimbang Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Pele Dukung Neymar Tinggalkan Barcelona