Sukses

Ballack Jadi Inspirasi Wonderkid Chelsea

Liputan6.com, London - Gelandang Chelsea yang sedang dipinjamkan ke Crystal Palace, Ruben Loftus-Cheek, mengaku sebagai penggemar Michael Ballack. Ia pun berusaha meniru gaya main mantan Kapten Timnas Jerman tersebut.

"Ballack adalah pemain yang menginspirasiku saat tumbuh di Chelsea. Aku biasa menontonnya bermain dengan pemain-pemain seperti Frank Lampard dan Michael Essien di lini tengah. Aku datang melalui akademi Chelsea dan pelatihku selalu mengatakan kepadaku: 'Tonton pertandingan, tonton Ballack'," kata Loftus-Cheek seperti dilansir Soccerway.

Ballack memperkuat Chelsea dari 2006 hingga 2010. Dia memenangi satu trofi Liga Inggris, tiga Piala FA, satu Piala Liga, serta menjadi finalis Liga Champions pada 2008.

Loftus-Cheek juga selalu mengamati statistik Ballack via aplikasi komputer. "Saat itu Chelsea menganalisis pemain dengan cara baru. Anda bisa memakai laptop, mengklik sebuah nama dan menonton semua permainan mereka. Dulu aku sering mengklik nama Ballack," ucap Loftus-Cheek.

 

 

1 dari 3 halaman

Bos Lini Tengah

"Ballack adalah pemain yang akan menjadi bos di lini tengah. Ini adalah apa yang ayahku biasa katakan kepadaku juga, bahwa aku juga perlu menjadi bos lini tengah."

"Ballack adalah pemain yang menjalankan permainan, sementara Lampard membantunya. Aku membawa gaya Ballack dalam permainanku, terutama saat aku bermain sebagai nomor 8 di akademi," ia mengakhiri.

2 dari 3 halaman

Dipanggil Timnas Inggris

Ruben Loftus-Cheek (AFP PHOTO/JEWEL SAMAD)

Loftus-Cheek sendiri sedang dipinjamkan Chelsea ke Palace selama semusim. Pemain 21 tahun itu telah membela Palace dalam delapan pertandingan musim ini dan berkat penampilan gemilangnya, ia mendapat panggilan dari Tmnas Inggris.

The Three Lions bakal menghadapi Jerman dan Brasil dalam laga ujicoba di Stadion Wembley, London.

Artikel Selanjutnya
Matic ke MU, Legenda Chelsea: Transfer Terburuk Sepanjang Masa
Artikel Selanjutnya
Eden Hazard Ingin Bela Real Madrid?