Sukses

Rossi Sebut Duel Marquez Vs Dovizioso Tak Bisa Dikalkulasi

Valentino Rossi mengomentari duel antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso pada MotoGP Valencia.

Valencia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut Marc Marquez berstatus sebagai favorit karena berada dalam situasi yang lebih menguntungkan daripada Dovizioso menjelang balapan MotoGP Valencia, di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (12/11/2017).

Rossi menilai Marquez bisa mengontrol nasibnya sendiri karena sudah unggul 21 poin atas Dovizioso. Marquez hanya butuh finis ke-11 untuk mengunci titel MotoGP keempatnya.

Sementara itu, Dovizioso tak punya pilihan lain untuk menjaga asa juara kecuali menang di Valencia. Dia juga mesti berharap Marquez mengakhiri balapan di luar posisi 11 besar.

"Situasinya cukup jelas. Selisih antara kedua pebalap agak besar, jadi sulit untuk membuat kalkulasi pada saat ini," kata Rossi seperti dikutip dari Crash, Jumat (10/11/2017).

"Dovi hanya punya satu pilihan, yaitu mencoba meraih kemenangan. Di sisi lain, Marc bisa mengontrol keadaan. Namun, mereka mesti menunggu hingga Minggu untuk melihat level masing-masing. Setelah itu, lihat saja apa yang akan terjadi dalam balapan," ujar Rossi.

Saat ini, Valentino Rossi berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan 197 poin. Namun, posisi Rossi masih bisa digusur Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang cuma tertinggal 12 poin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.