Sukses

Playoff Piala Dunia: Inzaghi Beber Cara Italia Kalahkan Swedia

Inzaghi yakin Italia bisa kalahkan Swedia di dua leg Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Milan - Filippo Inzaghi tahu betul Italia punya potensi untuk kalahkan Swedia pada leg pertama playoff Piala Dunia 2018 di Friends Arena, Solna, Sabtu (11/11/2017). Inzaghi mengatakan, Italia punya kecepatan saat serangan balik.

Dia mengatakan, Ciro Immobile bakal jadi kunci di pertandingan melawan Swedia nanti. Inzaghi berpengalaman dengan timnas Italia.

Dia sempat absen karena cedera pada Piala Eropa 2004. Namun, Inzaghi merupakan bagian dari timnas Italia yang menjadi juara di Piala Dunia 2006.

"Di atas kertas, Italia lebih baik ketimbang Swedia. Kita bisa berharap San Siro penuh di leg kedua nanti," kata pria yang kini melatih Venezia itu seperti dikutip Football Italia.

"Saya percaya Italia akan lolos Piala Dunia. Kami bisa manfaatkan kecepatan saat serangan balik di Swedia nanti. Kami bisa maksimalkan peran Imobile, salah satu pemain terbaik Italia," ucapnya.

Saksikan pula video pilihan di bawah ini:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalah Bersaing

Italia harus jalani playoff Piala Dunia karena kalah bersaing dengan Spanyol di kualifikasi Piala Dunia. Italia kalah poin di penyisihan grup karena hanya juara grup yang lolos langsung ke Piala Dunia.

Swedia sendiri saat ini tidak lagi diperkuat Zlatan Ibrahimovic. Italia bisa manfaatkan ketiadaan Ibrahimovic untuk secepat mungkin lolos ke Piala Dunia. Meski begitu, Ibrahimovic memperingatkan Italia hati-hati lawan Swedia yang akan tampil tanpa beban.

"Swedia tampil tanpa tekanan, karena sejak saya pensiun, tak ada lagi yang berharap banyak kepada mereka, baik media maupun fans. Saat saya bermain, level permainan naik sekarang lebih turun," ujarnya seperti dikutip Sky Sports.

"Tim ini bagus secara kolektif, hanya ada berkurangnya beban di pundak mereka. Pemain kurang berpengalaman, tapi proyek ini cukup ambisius."

3 dari 3 halaman

Gelandang Italia Lega

Timnas Italia sepertinya akan maksimalkan tak adanya Ibrahimovic saat melawan Swedia nanti. Italia berkepentingan menang di dua leg playoff ini karena berambisi lolos ke Piala Dunia untuk 15 kali beruntun.

Gelandang Italia, Daniele de Rossi mengakui tak adanya Zlatan Ibrahimovic di timnas Swedia sedikit mengurangi ancaman. Meski de Rossi mengaku sudah cukup mengenal gaya ain Ibrahimovic.

"Ibrahimovic sudah pensiun, ini tentu keuntungan bagi semua tim yang menghadapi Swedia," kata pemain AS Roma itu.

"Saya tak pernah mau main lawan Ibrahimovic meski dia berusia 40 tahun dan kaki patah. Tentu ini menguntungkan, tapi Swedia bukan tim sembarangan. Ini bukan tim kelas dua," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.