Sukses

Morata Berencana Balik Lagi ke Real Madrid

Morata ingin meningkatkan kariernya di London sebelum balik ke Real Madrid

Liputan6.com, London - Alvaro Morata menegaskan dirinya tidak akan pernah menutup pintu untuk kembali ke Real Madrid. Namun, ia ingin memiliki karier bagus bersama Chelsea sebelum pindah.

Striker timnas Spanyol ini, telah membuat penampilan mengesankan di Chelsea. Ia sudah mencetak delapan gol dan mencatat tiga assist dalam 15 penampilan di semua kompetisi.

Sebelumnya, beredar spekulasi tentang masa depan jangka panjang Morata di Inggris. Pemain 25 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya mengalami kesulitan menyesuaikan diri dengan "tekanan" tinggal di London.

Namun, Morata kemudian mengklarifikasi komentarnya dengan mengatakan bahwa dia senang tinggal di klub tersebut.

Tapi, rupanya Morata masih merindukan Santiago Bernabeu. "Tentu saja, saya akan kembali, setelah memenangkan segalanya di Chelsea dan memiliki karier yang hebat di sina," kata Morata kepada El Larguero.

"Sangat sulit untuk mengatakan tidak untuk seorang Madridista. Saya tidak jujur ​​berpikir itu akan terjadi, tapi Anda tidak pernah tahu," kata Morata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saran Zidane

Alvaro Morata memutuskan hengkang dari Real Madrid untuk bergabung dengan Chelsea pada awal musim ini. Keputusan hengkang dari Real Madrid diambil Morata setelah mendengarkan saran dari pelatih Zinedine Zidane.

"Dia berkata kepada saya 'Alvaro, saya tahu Anda ingin bermain dan mendapatkan konsistensi. Saya pikir logis buat Anda untuk pergi," ucap Morata seperti dilansir Marca.

Keputusan hengkang ke Chelsea terbukti tepat buat Morata. Ia menjadi pemain penting di skuat asuhan Antonio Conte.

3 dari 3 halaman

Gelar La Liga

Morata hanya bermain selama satu musim pada periode keduanya berkostum Real Madrid. Striker berusia 25 tahun itu mencetak 20 gol dan membawa Real Madrid meraih gelar La Liga dan Liga Champions.

Morata merupakan pemain jebolan akademi Real Madrid. Namun, manajemen klub melego sang pemain ke Juventus pada Juli 2014. Performa penyerang 25 tahun itu pun berkembang pesat karena mampu mendulang 27 gol dan 19 assist dari 93 laga di berbagai ajang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.