Sukses

2 Fakta Negatif Italia usai Takluk dari Swedia

Timnas Italia memiliki dua fakta negatif usai laga kontra Swedia.

Jakarta - Timnas Italia harus bekerja keras pada Leg 2 Babak Playoff Piala Dunia 2018 zona Eropa. Semua itu berlatar kekalahan pada pertemuan pertama kontra Swedia, di Friends Arena, Solna, Jumat (10/11/2017) atau Sabtu (11/11/2017) dini hari WIB.

Timnas Italia kalah 0-1 setelah pemain tuan rumah, Jakob Johansson menjebol jala Gli Azzurri pada menit ke-61. Gol tersebut membuat tim tamu mencatat dua fakta negatif.

Baca Juga

  • Pelatih Legendaris Kritik Taktik Timnas Italia
  • Kapten AC Milan Optimitis Italia Lolos Piala Dunia
  • Ditekuk Swedia, Italia Terancam Tak Lolos ke Piala Dunia

Kekalahan tersebut membuat Italia harus bekerja keras pada pertemuan kedua di San Siro, Milan, awal pekan depan. Italia wajib unggul minimal dua gol agar bisa lolos ke Rusia 2018.

Statistik menunjukkan, kegagalan Italia sudah tercermin dari pencapaian pada babak pertama. Pada 45 menit pertama, Italia hanya sanggup melesakkan satu tembakan, yang membuat mereka nyaris mengulangi catatan negatif kala bersua Spanyol pada fase kualifikasi grup (0 tembakan).

Selain itu, Timnas Italia melanjutkan trend tak bagus terkait produktivitas gol. Italia hanya mencetak tiga gol pad alima laga terakhir, dan tak pernah menjebol jala musuh pada dua laga.

Gelandang Timnas Italia, Marco Parolo mengakui timnya kesulitan berkembang pada babak pertama. Sayang, kala tampil dominan usai rehat, mereka justru kebobolan.

Sumber: Gazzetta, Opta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini