Sukses

Jelang Lawan Napoli, AC Milan Dapat Kabar Baik

AC Milan akan menghadapi laga berat usai jeda internasional.

Liputan6.com, Milan - Raksasa Italia, AC Milan mendapat kabar baik jelang pertandingan melawan Napoli di Serie A pekan depan. Dua penggawa mereka, Lucas Biglia dan Giacomo Bonaventura dikabarkan sudah akan fit untuk melakoni laga berat tersebut.

Sebelumnya, Biglia dan Bonaventura harus menepi dari lapangan karena dibekap cedera yang cukup serius. Bonaventura, misalnya, sudah absen sejak ditarik keluar saat bertanding lawan Genoa bulan lalu. Tak jauh berbeda, Biglia juga tidak tampil dalam dua pertandingan terakhir bersama Milan.

Bonaventura dan Biglia sejauh ini cukup sering diturunkan sebagai starter oleh pelatih Vincenzo Montella. Biglia bahkan sempat mengemban ban kapten saat AC Milan menghadapi Chievo tiga pekan lalu, karena Bonucci mendapat hukuman kartu merah di pertandingan sebelumnya kontra Genoa.

Bahkan rencananya, untuk Bonaventura, pelatih Vincenzo Montella akan bereksperimen dengan menurunkannya di posisi Hakan Calhanoglu.

Gelandang Turki itu dianggap gagal menjalankan tugasnya dengan baik, dan karena itu Bonaventura akan dicoba untuk menggantikan perannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tentukan Nasib Montella

Adapun I Rossoneri akan bertandang ke Sao Paolo, markas Napoli pada 19 November mendatang. Kemenangan wajib diraih bila tak ingin semakin tertinggal dalam perburuan Scudetto musim ini. AC Milan kini masih terpaku di peringkat tujuh klasemen dengan 19 poin, terpaut 13 angka dari Napoli di puncak.

Selain itu, kemenangan juga sangat penting bagi pelatih Vincenzo Montella secara pribadi. Sebab, posisinya saat ini masih belum benar-benar aman, meksipun di pertandingan terakhir menaklukkan Sassuolo 2-0.

3 dari 3 halaman

Komentar Montella

AC Milan masih dianggap hanya mampu mengatasi tim-tim kecil. Dan memang benar. Dari semua lawan tangguh yang dihadapi, I Rossoneri selalu kalah. Dari AS Roma 0-2, Juventus 0-2, Inter Milan 2-3, Lazio 1-4. Bahkan, oleh Sampdoria pun mereka kalah 0-2.

Meski begitu, Montella tetap santai dan merasa bahwa lebih baik bermain bagus dan menang lawan tim kecil, ketimbang hanya bagus melawan tim besar tapi kewalahan melawan tim kecil.

"Saya tidak khawatir soal apa yang mungkin terjadi. Saya melihat berita tersebut (pemecatan) dan tertawa, lalu saya fokus pada situasi yang ada sekarang. Saya pelatih Milan. Saya masih punya sisa kontrak satu setengah tahun lagi. Saya sangat yakin dengan proyek ini," ujar Montella belum lama ini. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.