Sukses

Krisis Pemain, Persib Tetap Santai

Persib akan menghadapi Perseru Serui pada laga pamungkas Liga 1 2017.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung dalam kondisi pincang jelang melawan Perseru Serui dalam laga pamungkas Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (12/11/2017). Beberapa pemain Maung Bandung harus absen di laga tersebut.

Bek Persib Vladimir Vujovic mendapat hukuman lima pertandingan. Sementara Kim Jeffrey Kurniawan, Tantan, dan Sergio Van Dijk masih berkutat dengan cederanya. Sedangkan Hariono, Atep, dan Ezechiel N'Douassel diragukan tampil.

Pelatih Persib Emral Abus menanggapi situasi ini dengan santai. Menurutnya, Persib memiliki kedalaman tim yang sangat baik dan mampu menggantikan tugas para pemain yang harus absen.

"Saya yakin dan percaya pemain yang ada itu kita maksimalkan dan mereka sudah bertekad di laga terakhir kita sudahi dengan maksimal," ucapnya kepada Liputan6.com di Bandung, Sabtu (11/12/2017).

"Sekali lagi, saya katakan saya percaya bahwa anak-anak yang ada itu bisa bermain dengan all out, mudah-mudahan kita diberi kemenangan," tambah Emral.

Namun, dia meminta pemain Persib menebar ancaman. Apalagi, mereka memiliki motivasi untuk lolos dari zona degradasi jika sukses mengalahkan Persib.

"Perseru, mereka bagus pasti mereka main maksimal karena menentukan nasib mereka. Tentunya kita harus waspada, tak bisa lengah," imbuh Emral.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Libur

Menghadapi Perseru, Persib memilih meliburkan para pemainnya. Sebab, mereka mengalami kelelahan setelah menjalani jadwal padat pada dua pekan terakhir.

"Kita tidak ada lagi persiapan, yang ada hanya recovery dimaksimalkan, sehingga mereka bisa main hari Minggu nanti karena mereka kan kecapaian," ujar Emral.

3 dari 3 halaman

Menang

Persib saat ini berada di peringkat ke-13 klasemen. Klub kebanggaan warga Jawa Barat ini terlalu banyak meraih hasil imbang sepanjang musim ini. Total, Persib hanya menang 9 kali, 14 kali imbang dan 10 kali kalah.

"Pasti target kita menang, tak perlu kita menang besar. Kita berharap bobotoh mendoakan dan beri dukungan. Jangan luntur itu yang kita harapkan," tegas Emral.

"Kita juga telah melakukan evaluasi apa yang harus kita perbaiki dan itu jadi fokus."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.