Sukses

Borneo FC Pantang Remehkan Arema

Borneo FC akan menjamu Arema pada laga pamungkas Liga 1 2017 di Stadion Segiri, Samarina, Kalimantan Timur, Sabtu (11/11/2017) malam WIB.

Liputan6.com, Samarinda - Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan meminta kepada semua pemainnya agar tak meremehkan Arema FC. Kedua tim akan bentrok di Stadion Segiri, Samarina, Kalimantan Timur, Sabtu (11/11/2017) malam WIB.

"Lawan Arema, tim ini tim juara dan masih dihuni pemain bagus. Maka saya tekankan kepada tim, jangan pandang remeh karena Arema bisa berbuat apa saja," kata Iwan Setiawan kepada Liputan6.com di Samarinda.

Menurut Iwan, jika Borneo FC lengah, maka kekalahan akan menjadi konsekuensinya. "Jadi konsentrasi sepanjang laga harus kami lakukan," kata Iwan.

Berbeda dengan Arema yang tidak akan diperkuat legiun asingnya, Borneo FC justru lebih komplet dari segi komposisi pemain. Bek Matheus yang tengah flu diharapkan bisa bermain pada laga nanti.

"Jadi, yang main maka itu yang terbaik. Apalagi pemain cadangan (Borneo FC juga) ingin tunjukkan hasil terbaik," lanjut Iwan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pulang Kampung

Menjalani laga pamungkas, Borneo menghadapi kendala nonteknis. Sejumlah pemain ingin segera pulang ke kampung halaman mereka.

"Pemain harus bisa lupakan rasa untuk pulang kampung. Jadi ini juga jadi masalah buat kami," ucap Iwan.

Senada dengan Iwan, penjaga gawang Borneo FC Muhammad Ridho juga membenarkan hal yang paling penting kala menjamu Arema FC ialah konsentrasi.

"Besok laga terakhir dan kami ingin memberikan permainan terbaik. Terkait save (jumlah penyelamatan) itu tak jadi beban buat saya. Sejauh ini saya hanya ingin tim menang saja," ujar Ridho.

3 dari 3 halaman

Imbang

Di kubu Arema, pasukan Joko Susilo menargetkan hasil imbang pada laga ini. "Kami juga ingin mengakhiri kompetisi dengan manis, minimal dapat poin di sini," kata gelandang Arema Hanif Sjahbandi.

Target seri memang tampak realistis bagi Arema. Sebab, skuat racikan Joko Susilo ini tidak akan diperkuat sejumlah pilarnya pada laga esok.

"Ada akumulasi dan penyembuhan cedera. Arthur Cunha, Adam Alis, sejumlah pemain asing tidak dibawa," kata Asissten Pelatih Arema Singgih Pitono di Samarinda. (Maulana S)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.