Sukses

Persib Minta Pemain Abaikan Faktor Nonteknis

Persib kebanjiran sanksi dari Komdis PSSI.

Liputan6.com, Bandung - Jelang kompetisi Liga 1 2017 berakhir, Persib Bandung mendapat beberapa sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Sanksi tersebut dijatuhkan kepada Dedi Kusnandar, Vladimir Vujovic, asisten pelatih Herrie Setyawan, Manajer Umuh Muchtar, serta bobotoh.

Pelatih Persib Emral Abus meminta anak asuhnya untuk menghiraukan faktor nonteknis itu sebelum melawan Perseru Serui pada laga pamungkas Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (12/11/2017).

Jika hal itu gagal dilakukan, maka target Persib untuk meraih kemenangan tidak bisa terealisasi. "Kami bilang sama pemain, masalah nonteknis jangan dihiraukan, tugas kalian adalah bermain, bermain, dan bermain. Masalah sanksi jangan hiraukan, yang penting kita hadapi seluruh pertandingan," kata Emral kepada Liputan6.com di Bandung, Sabtu (11/11/2017).

"Masalah itu (sanksi) biar manajemen dan PSSI yang menentukan soal sanksi, jadi fokus saja ke pertandingan karena mereka (pemain) tidak bisa mengubah, hanya fokus ke pertandingan saja," ucapnya lagi.

Emral mengaku, laga terakhir sangat penting bagi Persib lantaran ingin menutup musim dengan hasil positif setelah sepanjang musim bermain kurang maksimal. "Pasti target kita menang. Jangan sampai luntur meski pertandingan terakhir," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pincang

Persib dalam kondisi pincang jelang melawan Perseru Serui dalam laga pamungkas Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (12/11/2017). Beberapa pemain Maung Bandung harus absen di laga tersebut.

Bek Persib Vladimir Vujovic mendapat hukuman lima pertandingan. Sementara Kim Jeffrey Kurniawan, Tantan, dan Sergio Van Dijk masih berkutat dengan cederanya. Sedangkan Hariono, Atep, dan Ezechiel N'Douassel diragukan tampil.

Pelatih Persib Emral Abus menanggapi situasi ini dengan santai. Menurutnya, Persib memiliki kedalaman tim yang sangat baik dan mampu menggantikan tugas para pemain yang harus absen.

"Saya yakin dan percaya pemain yang ada itu kita maksimalkan dan mereka sudah bertekad di laga terakhir kita sudahi dengan maksimal," ucapnya kepada Liputan6.com di Bandung, Sabtu (11/12/2017).

3 dari 3 halaman

Libur

Menghadapi Perseru, Persib memilih meliburkan para pemainnya. Sebab, mereka mengalami kelelahan setelah menjalani jadwal padat pada dua pekan terakhir.

"Kita tidak ada lagi persiapan, yang ada hanya recovery dimaksimalkan, sehingga mereka bisa main hari Minggu nanti karena mereka kan kecapaian," ujar Emral.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.