Sukses

Jorge Lorenzo Ingin Bantu Andrea Dovizioso Jadi Juara Dunia

Pebalap Ducati Jorge Lorenzo akan membantu rekan setimnya, Andrea Dovizioso, untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2017.

Valencia - Pebalap Ducati Jorge Lorenzo akan membantu rekan setimnya, Andrea Dovizioso, untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2017 di Valencia pada Minggu (11/11/2017).

Dovizioso datang ke Valencia dengan defisit 21 poin dari pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez (Repsol Honda). Pebalap asal Italia itu tak punya cara lain untuk menjaga asa merebut gelar juara dunia musim ini kecuali meraih kemenangan di Ricardo Tormo dan berharap Marquez finis di luar posisi 11 besar.

Dovizioso bisa memaksakan pertarungan perebutan titel berlanjut hingga seri pamungkas berkat bantuan Lorenzo pada balapan sebelumnya di Malaysia, 29 Oktober 2017. Di Sepang, Lorenzo yang sedang memimpin lomba diduga menuruti perintah Ducati untuk memberi jalan kepada Dovizioso yang butuh kemenangan.

Ducati diprediksi akan kembali memakai strategi team order di Valencia. Terkait hal tersebut, Lorenzo memberi sinyal kuat bakal kembali mengulurkan tangan kepada Dovizioso.

"Saya telah berkali-kali mengatakan akan membantu Dovizioso. Saya bahkan siap merelakan kemenangan pertama saya bersama Ducati demi gelar Dovizioso. Saya sudah sering menang di sini, jadi jika kali ini tak juara juga tak apa-apa. Titel untuk Ducati lebih penting dan saya merupakan pebalap yang setia kepada pabrikan," kata Lorenzo seperti dikutip dari Bikesportnews, Sabtu (11/11/2017).

Sepanjang karier di kelas MotoGP, Lorenzo sudah empat kali menang di Valencia, termasuk pada dua edisi terakhir. Rekor bagus tersebut membuat Lorenzo menjadi salah satu calon juara pada balapan nanti.

"Jika berada dalam posisi yang menguntungkan, saya siap menolong Dovizioso. Namun, sepertinya dia tak butuh bantuan saya," ujar Jorge Lorenzo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Petuah Lorenzo buat Dovizioso

Lorenzo pernah melakoni duel pada seri penentu gelar dalam keadaan tertinggal dari rival pada 2015. Sebagai pebalap yang sudah berpengalaman merasakan situasi menegangkan, Lorenzo mencoba memberikan masukan kepada Dovizioso.

"Satu-satunya yang bisa dia lakukan adalah tetap tenang dan berusaha tampil secepat mungkin untuk mencoba meraih kemenangan. Selain itu saya hanya membantu mendoakan dia supaya beruntung dan berharap Marquez melakukan kesalahan atau mengalami nasib sial," kata Jorge Lorenzo seperti dilansir Crash.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.