Sukses

Arema Akan Datangkan Pelatih Fisik Baru

Dule Momcilovic disebut-sebut bakan kembali menjadi pelatih fisik Arema.

Liputan6.com, Malang - Arema FC sangat serius menyongsong kompetisi musim depan. Meski masih menyisakan satu pertandingan terakhir di Liga 2017, Singo Edan sudah mencari pelatih fisik dan beberapa nama di antaranya sudah terjalin komunikasi.

Perburuan akan pelatih fisik ini dianggap sangat penting oleh manajemen karena bercermin dari kualitas fisik pemain Arema yang cenderung menurun di tengah pertandingan. Ditambah lagi jadwal liga yang cukup padat di tahun ini.

"Seringkali tim pelatih mengeluhkan tentang kualitas fisik pemain di musim ini yang dinilai kurang. Untuk itu, kita mencoba memulai persiapan tim tahun depan dengan mencari pelatih fisik," kata General Manajer Arema Ruddy Widodo di Malang, Sabtu (11/11/2017).

Selain itu, usai Liga 1 2017, bakal ada beberapa tournamen yang akan diikuti Arema di akhir tahun ini dan awal 2018. Salah satunya Piala Presiden 2018 yang informasinya akan dimulai bulan Desember mendatang.

"Kita inginkan persiapan fisik dimulai dari awal pembentukan tim untuk liga musim depan. Kita coba memulai dari turnamen terdekat yang dijadwalkan sudah dimulai akhir tahun," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dule Momcilovic

Nama pelatih fisik yang bakal bergabung dengan Arema hingga kini masih menjadi misteri. Salah satu nama yang mencuat tidak asing bagi pecinta sepak bola di Malang, yakni Dule Momcilovic.

Dule pernah menjadi pelatih fisik Arema saat ditangani Milomir Seslija di kompetisi ISL dan IPL. "Nanti dulu saja, ada dua nama yang sudah kita hubungi, pasti kita akan kenalkan, tunggu sampai benar deal," ucap Rudi.

"Yang jelas, dia pelatih Asing pernah melatih di Indonesia. Setidaknya dia mengerti dan memahami karakteristik sepak bola Tanah Air," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Laga Pamungkas

Arema akan menghadapi Borneo FC pada laga pamungkas Liga 1 2017. Laga ini akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (11/11/2017) malam WIB.

Asisten Pelatih Arema Singgih Pitono mengatakan, pihaknya hanya membawa 17 pemain tanpa pemain asing. Namun demikian, pihaknya tetap menargetkan mininal hasil seri atau membawa pulang satu poin.

"Kami akan berjuang keras saat menghadapi Borneo. Kami yakin pemain yang ada bisa meladeni Borneo, mudah-mudahan kami bisa membawa pulang poin," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.