Sukses

Bek Barcelona Terang-terangan Tak Suka Lihat Penampilan Isco

Liputan6.com, Madrid - Bek kiri Barcelona Jordi Alba mengakui Isco adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Namun, Alba juga menegaskan dirinya tidak senang menyaksikan saingannya dari Real Madrid itu, bermain di level yang begitu tinggi.

Penampilan Isco sejauh ini jauh berkembang di bawah asuhan Zinedine Zidane. Ia selalu masuk di tim utama juara Liga Spanyol dan juara Liga Champions itu.

Isco sudah mencetak empat gol dan tiga assist bersama Real Madrid di La Liga. Pemain berusia 25 tahun itu telah mengalahkan pemenang Ballon d'Or empat kali Cristiano Ronaldo musim ini.

Karena itu, Alba pun melontarkan pujian pada rekan setimnya di timnas Spanyol sebelum pertandingan persahabatan internasional melawan Kosta Rika, Sabtu (11/11/2017).

"Membandingkan memang tidak bagus, saya sudah mengenalnya selama bertahun-tahun," kata Alba kepada wartawan.

"Dia [Isco] berada pada tingkat yang sama dengan pemain terbaik di dunia. Namun, saya tidak suka melihat saingan terbesar kita [pemain Real Madrid} dalam bentuk seperti itu," kata Alba.

1 dari 3 halaman

Pemain Penting

Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, memuji peningkatan signifikan dalam performa Isco.

"Sederhana, dia (Isco) mengalami progres secara alami. Dia tahu bahwa dia pemain penting bagi klub. Kapan pun dia memiliki kesempatan untuk bermain, dia melakukannya dengan baik dan berkembang setiap hari," ucap Zidane, seperti dilansir Marca.

Pelatih asal Prancis ini juga membongkar posisi terbaik untuk Isco bersama Real Madrid. Zidane mengungkapkan bagaimana dia mencoba memainkan gelandang serang timnas Spanyol itu agar dapat mengeluarkan potensi maksimalnya.

2 dari 3 halaman

Buku Sejarah

Beberapa waktu lalu, Isco masuk buku sejarah Real Madrid. Pemain berusia 25 tahun itu telah mencatatkan 200 penampilan bersama Los Blancos (sebutan Real Madrid) sejak bergabung pada 2013.

Isco yang baru memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid hingga 2022 ingin bertahan lebih lama di Santiago Bernabeu. Dia pun mengucap janji setia bersama tim besutan Zinedine Zidane.

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba
  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Alves Sebut Messi Lebih Hebat Ketimbang Ronaldo
Artikel Selanjutnya
5 Pemain Dibenci Fans Tapi Diandalkan Pelatihnya