Sukses

Ini Harapan Pelatih Timnas Spanyol Hadapi Piala Dunia 2018

Madrid - Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, mengaku butuh menggelar pertandingan lebih banyak sebagai bagian persiapan menjelang Piala Dunia 2018. Namun, Lopetegui menyadari tak bisa berbuat banyak selain memaksimalkan minimnya jatah uji coba yang dimiliki timnya. 

Timnas Spanyol telah memastikan lolos ke Piala Dunia 2018 sejak 6 Oktober 2017. Mereka melenggang ke putaran final setelah menjuarai Grup G Kualifikasi Zona Eropa.

Sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia 2018, timnas Spanyol akan menjalani tiga laga uji coba, kontra timnas Kosta Rika (11/11/2017), timnas Rusia (14/11/2017), dan timnas Jerman (23/3/2017). Situasi tersebut membuat La Furia Roja tidak akan bertanding hingga Maret 2017.

Sang pelatih memaklumi minimnya kesempatan menguji kekuatan skuatnya, sehingga akan berusaha memanfaatkan setiap pertandingan.

"Sebenarnya, saya ingin lebih sering menggelar laga uji coba, tetapi hanya ini yang bisa kami dapatkan, begitu juga timnas lain. Kami akan coba memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin," ujar Lopetegui.

"Kami akan menghadapi dua tim kuat yang dapat menjadi rival langsung di Piala Dunia. Dua lawan kuat yang mengharuskan kami menunjukkan kemampuan terbaik. Kami akan menggunakan kesempatan untuk menemukan strategi terbaik di Piala Dunia," lanjutnya.

Julen Lopetegui mulai mengasuh timnas Spanyol setelah Piala Eropa 2016. Bersama Lopetegui, juara Piala Dunia 2010 itu belum pernah menelan kekalahan dengan catatan sembilan menang dan tiga laga imbang.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Menyambut Era Emas Baru Timnas Spanyol
Artikel Selanjutnya
Spanyol Menang, Kapten Barcelona Puji Atmosfer Santiago Bernabeu