Sukses

Ander Herrera Kagumi Pelatih Barcelona, Sinyal Hengkang?

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Ander Herrera, menyanjung Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Ini seolah menjadi sinyal Ander Herrera berniat hengkang ke klub asal Katalan itu.

Herrera dan Valverde pernah bekerja sama di Athletic Bilbao. Valverde tentu paham betul kualitas yang dimiliki gelandang internasional Spanyol tersebut dan sejak musim panas lalu, Barcelona dikaitkan dengan eks anak asuhnya itu. 

"Saya mengagumi secara spesial Valverde, karena dia menunjukkan sebagai manajer hebat dan orang yang hebat," kata Herrera, seperti dilansir Panenka.

Pemain berusia 28 tahun ini juga mengagumi gelandang Barcelona, Andres Iniesta. Menurut Herrera, Iniesta salah satu pemain idolanya dan contoh pemain loyal, yang hanya membela satu klub.

 

 

 

1 dari 3 halaman

Mengidolakan Iniesta

"Itu sesuatu yang sangat saya sukai. Tapi, itu sulit bagi semua orang meraih pencapaiannya itu (satu klub sepanjang karier)," ujarnya.

"Itu mudah untuk mendewakan pemain seperti Xavi, Iniesta, Totti, tapi bagi saya sebagai fans Zaragoza, saya tidak punya kesempatan menghabiskan karier di La Romareda," beber Herrera.

Herrera berpendapat, kondisi keuangan klub menjadi alasan pemain-pemain berkualitas memilih bergabung dengan klub besar. Dia mengambil contoh Juan Mata, yang penggemar Real Oviedo, tapi tidak mungkin menghabiskan karier di klub medioker tersebut.

2 dari 3 halaman

Ambisi Pemain

"Sejujurnya, itu tidak sama seperti memulai di Barcelona, seperti Iniesta. Dengan talenta yang dimiliki, sulit bermain hanya satu klub sepanjang karier, karena ambisi pemain untuk mencapai lebih," ungkap Herrera.

Artikel Selanjutnya
Messi Halangi Kepindahan Ozil ke Barcelona
Artikel Selanjutnya
Sagna Pindah ke Barcelona?