Sukses

Liga 1 Belum Berakhir, Persib Kebanjiran Tawaran Pemain

Persib Bandung segera rombak tim untuk kompetisi musim depan.

Liputan6.com, Bandung - Meski kompetisi Liga 1 musim 2017 masih menyisakan satu pertandingan lagi, namun beberapa tim mulai melakukan pembenahan termasuk Persib Bandung yang prestasinya anjlok.

Dipastikan, tim kebanggaan bobotoh itu akan sibuk dalam bursa transfer menjelang musim depan demi memperbaiki prestasi. Beberapa nama sudah dikait-kaitkan dengan klub berjulukan Pangerang Biru ini.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku beberapa pemain telah masuk dalam radar bidikan Persib Bandung. Namun sampai saat ini, dia masih menyimpan rapat-rapat termasuk isu bergabungnya Fabiano Beltrame.

"Sampai saat ini masih tertutup, saya gak mau bicara gak akan berani cari pemain karena kita ada persiapan matang untuk musim depan."

"Yang pasti pelatih dan pemain. Yang pasti bobotoh akan senang mendengarnya nanti. Jujur sekarang antre banyak yang nawarin ingin kesini (masuk Persib)," kata dia.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasib Essien

Disinggung soal nasib Michael Essien, Umuh menegaskan manajemen masih mempertimbangkan perpanjangan kontrak bagi gelandang asal Ghana itu. Meski begitu, ada kemungkinan pula kerjasama keduanya bisa berakhir musim ini.

"Tunggu saja karena kita gak itung-itungan yang penting mencari yang terbaik dan bermain dengan hati untuk Persib," ucapnya.

Persib saat ini tampil jauh dari harapan. Klub dengan nama besar ini tak bisa masuk lima besar klasemen Liga 1 dan tersungkur di papan bawah klasemen.

3 dari 3 halaman

Prestasi Persib

Dengan bakal berakhir Liga 1, Persib berpeluang untuk finis di posisi ke-10 dengan catatan PS TNI kalah lawan Semen Padang pada laga pekan terakhir. Prestasi ini termasuk torehan buruk, meski bukan yang terburuk.

Berikut prestasi Persib sejak 2008/09:

ISL

2008/09: 3

2009/10: 4

2010/11: 7

2011/12: 8

2013: 4

2014: Juara

2016: 5 (ISC A)

2017:?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.