Sukses

Menang WO, Ihsan Maulana ke Final Makau Terbuka

Tunggal putra Malaysia Zulfadli Zulkiffli mengundurkan diri di semifinal karena mengalami cedera.

Liputan6.com, Makau - Ihsan Maulana Mustofa melangkah ke ke final Makau Terbuka Grand Prix Gold 2017. Tunggal putra Indonesia itu tidak harus mengeluarkan keringat pada laga semifinal yang berlangsung di Tap Seac Multisport Pavilion Macau, Sabtu (11/11/2017) sore WIB.

Zulfadli Zulkiffli, yang menjadi lawan Ihsan di semifinal Makau Terbuka, terpaksa mengundurkan diri. Tunggal putra Malaysia itu mengalami cedera setelah sempat terjatuh dalam laga perempat final. Dengan demikian, Ihsan dinyakan menang walkover (WO).

Dengan demikian, Ihsan akan bertemu Kento Momota dalam laga final pada Sabtu (12/11/2017) besok. Tunggal putra Jepang itu menyingkirkan unggulan tiga asal Korea, Lee Hyun Il dengan skor 21-8 dan 21-10.

Ihsan baru sekali bertemu dengan Kento. Pertemuan itu terjadi di Happening Hyderabad Badminton Asia Team Championships 2016. Saat itu, Ihsan kalah 17-21 dan 7-21.

Sayang, langkah Ihsan ke final Makau Terbuka tidak diikuti oleh pasangan ganda putri Della Destiara Haris / Tiara Rosalia Nuraidah. Della / Tiara kalah dari pasangan Tiongkok unggulan delapan, Huang Yaqiong / Yu Xiaohan dengan skor 18-21 dan 15-21.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganda Putra

Indonesia masih berpeluang meloloskan satu wakil lagi ke final Makau Terbuka melalui nomor ganda putra. Pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira / Ade Yusuf Santoso akan menghadapi unggulan enam asal Hong Kong, Or Chin Chung / Tang Chu Man.

Sejauh ini, kedua pasangan belum pernah bertemu. Namun, jika dilihat dari peringkat BWF, Chin / Tang yang ada di posisi 29 jelas lebih diunggulkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.