Sukses

3 Bek Top Dunia Ini Akan Berstatus Gratisan Musim Depan

Liputan6.com, Manchester - Musim panas menjadi momen klub untuk belanja pemain. Dana besar-besaran siap digelontorkan klub-klub besar demi mendapatkan pemain yang mereka inginkan.

Para pemain belakang juga menjadi sasaran klub untuk memperbaiki kinerja area pertahanan. Harga bek sekarang bahkan tidak kalah mahal dengan para penyerang atau gelandang.

Namun, pada musim panas tahun depan, klub-klub yang tertarik meminang pemain bertahan berkualitas dapat mendapatkannya secara cuma-cuma. Sederet nama pemain belakang bisa diboyong gratis.

Secara kualitas, bek-bek tersebut mampu menjadi andalan klub yang dibelanya saat ini. Namun, kontrak para pemain bertahan itu bakal habis pada musim panas 2018.

Sampai sekarang, belum tercapai kesepakatan dengan klub untuk kontrak baru. Berikut tiga bek top dunia yang akan berstatus gratisan musim depan, seperti dilansir Sportskeeda:

 

1 dari 4 halaman

3. Daley Blind (Manchester United)

Cukup mengejutkan Manchester United tidak memperpanjang kontrak Daley Blind. Bek Timnas Belanda dianggap salah satu pemain serbabisa di skuat asuhan Jose Mourinho.

Selain beroperasi sebagai bek kiri, Blind juga bisa bermain di posisi bek kanan. Dia juga pernah mendapat peran di posisi bek tengah dan gelandang bertahan.

Musim ini Blind baru membuat sepuluh penampilan bersama MU di berbagai kompetisi. Ia kalah bersaing dengan Ashley Young untuk posisi bek kiri dan Mourinho tidak memaksa dia menetap lebih lama di Old Trafford.

Status gratisan bakal membuat Blind dimonitor banyak klub. Akan menjadi keuntungan mendapatkan servis mantan pemain Ajax Amsterdam ini.

2 dari 4 halaman

2. Stefan de Vrij (Lazio)

Sudah sejak musim panas 2016, nama Stefan de Vrij dikaitkan dengan klub- klub besar. Akan tetapi, Lazio enggan melepasnya hingga akhirnya kontrak De Vrij akan habis pada Juni 2018.

Lazio menawari De Vrij perpanjangan kontrak, tapi bek tengah asal Belanda ini menolak menetap. Pemain berusia 25 tahun ini tertarik menjalani karier di level yang lebih tinggi.

Sejak bergabung dengan Lazio pada 2014, De Vrij telah membuat 82 penampilan. Dia juga memiliki 31 caps dengan Timnas Belanda.

Manchester United santer dikabarkan menginginkan servis mantan pemain Feyenoord itu. Jika mendapatkan kualitas De Vrij tanpa mengeluarkan dana sepeser pun, tentu membuat manajememen The Red Devils tersenyum lebar.

3 dari 4 halaman

1. Giorgio Chiellini (Juventus)

Juventus belum menunjukkan tanda-tanda memperpanjang kontrak Giorgio Chiellini. Padahal, kontrak Chiellini akan berakhir pada Juni 2018 atau akhir musim ini.

Usia Chiellini memang telah menginjak 33 tahun, tapi dia jaminan rasa aman di lini pertahanan. Pengalaman Chiellini masih dibutuhkan Bianconeri untuk membimbing bek-bek muda mereka.

Jika tak diperpanjang, sejumlah klub Eropa sudah mengantre untuk mendapatkan tanda tangan pemain Timnas Italia ini. Chiellini masih punya kualitas dan masih dianggap bek tengah top dalam sepak bola modern.

Tujuan berikutnya Chiellini mungkin Liga Inggris atau Bundesliga. Namun, prioritasnya adalah memperpanjang kontrak bersama Juventus.

Artikel Selanjutnya
Juventus Pinjamkan Striker Berbakatnya ke Verona
Artikel Selanjutnya
3 Pemain yang Akan Dilepas MU Jelang Bursa Transfer Berakhir