Sukses

Lawan Persipura, Sriwijaya FC Andalkan Pemain Papua

Sriwijaya FC memiliki enam pemain asal Papua.

Liputan6.com, Jayapura - Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan tak main-main dalam mempersiapkan skuatnya menghadapi Persipura Jayapura pada laga pamungkas Liga 1 2017. Bahkan, dia menargetkan mencuri poin pada laga yang dihelat di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (12/11/2017).

Hartono mengaku sudah punya cara agar Sriwijaya FC dapat meredam Persipura. Salah satunya dengan memanfaatkan pemain berdarah Papua. Tidak menutup kemungkinan putra daerah Bumi Cedrawasih bakal dimainkan bersamaan sejak menit awal.

Sekadar informasi, Laskar Wong Kito punya enam pemain asal Papua dan hampir semuanya punya kualitas yang cukup untuk menembus starting eleven. Bahkan sosok Marco Meraudje, Nur Iskandar, dan Yanto Basna kerapu menjadi pilihan pertama di setiap pertandingan.

Sementara itu, Dominggus Fakdawer dan Yohanis Nabar kerap dipasang dari bangku cadangan. Praktis hanya Ikris W Yahmani yang hingga pekan terakhir ini belum mendapat kesempatan bermain.

Awalnya, pemain yang musim lalu merumput di Liga Timor Leste ini diproyeksikan jadi pelapis bila regulasi memainkan pemain U22 diterapkan kembali di putaran kedua lalu.

"Bisa saja hal itu kita coba, karena pasti mereka punya motivasi tinggi saat bermain di depan pendukung sendiri. Ingin membuktikan kualitasnya dan tidak ingin kalah nantinya, tetapi semua masih akan kita lihat saat sesi uji coba lapangan terlebih dulu," ujar Hartono kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon, Sabtu (11/11/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karakter

Hartono paham betul dengan karakter Persipura yang selalu tampil dominan di setiap pertandingan. Serangan cepat ke jantung pertahanan lawan menjadi ciri khas dari permainan skuat besutan pelatih Wanderley Machado Da Silva itu.

"Semua tim di Indonesia tentu tahu bagaimana karakter Persipura, tim ini memiliki materi pemain yang bagus dan cepat. Nah, bagaimana kalau dalam pertandingan nanti kita benturkan pemain yang juga putra daerah. Tentu akan berlangsung seru," ujar pelath asal Solo itu.

3 dari 3 halaman

Beto

Hartono mengatakan Sriwijaya Fc masih mengandalkan Alberto 'Beto' Goncalves dilini depan. Mesin gol asal Brasil itu bukan hanya andalan dalam menghasilkan gol, tapi juga dinilai paling tahu dengan karakter pertahanan Persipura.

"Beto tetap menjadi andalan kita di lini depan, dia sangat kenal dengan karakter mantan klubnya. Tinggal kita menentukan tandemnya saja yang bakal menopang serangan tim," pungkasnya. [Indra Pratesta]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.